Liga Indonesia

Robert Rene Alberts Pastikan Akhir Pekan Ini Persib Hadapi Bhayangkara FC

Rabu, 9 September 2020 04:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat pertandingan uji coba menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2/20). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat pertandingan uji coba menghadapi Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan timnya akan menghadapi Bhayangkara FC dalam pertandingan uji coba pada akhir pekan ini, Sabtu (12/9/20).

Pertandingan uji coba tersebut merupakan rangkaian persiapan Persib sebelum mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020, yang akan digelar pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021.

Persib dan Bhayangkara FC bakal menurunkan dua tim. Sehingga, akan ada dua laga yang digelar, yakni pada pukul 13.00 WIB dan pukul 15.00 WIB. Hal tersebut persis seperti uji coba sebelumnya kontra Tira-Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (5/9/20).

"Benar kami akan beruji coba pada Sabtu nanti, pukul 1 dan 3 siang seperti pekan lalu," kata Robert Rene Alberts, Selasa (8/9/20).

Pelatih asal Belanda ini membeberkan alasan menggelar dua pertandingan. Dengan digelar dua kali maka pemain akan mendapatkan kesempatan bermain dan merasakan kembali atmosfer pertandingan.

"Dua pertandingan dan semuanya bermain selama 90 menit. Prioritasnya bahwa setiap pemain mentas selama 90 menit," jelas Robert Rene Alberts.

Robert berharap, pada pertandingan uji coba kali ini penampilan Persib bisa lebih baik lagi dari laga sebelumnya. Apalagi, setelah menghadapi Tira-Persikabo, ia sudah melakukan evaluasi dan membenahi kekurangan pasukannya.

"Hasil akhir bukan yang kami cari, tapi kami lebih mengutamakan kondisi fisik untuk bermain prima selama 90 menit," pungkasnya.

Sementara itu, saat pertandingan uji coba menghadapi Tira-Persikabo, Persib Bandung hanya bisa bermain imbang dengan skor 2-2 di laga pertama dan tanpa gol di laga kedua.