Liga Indonesia

Ancang-ancang Rene Alberts Agar Persib Tampil Konsisten di Liga 1

Kamis, 10 September 2020 08:37 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, akan menurunkan komposisi tim terbaik saat laga perdana lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, akan menurunkan komposisi tim terbaik saat laga perdana lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, akan menurunkan komposisi tim terbaik saat laga perdana lanjutan kompetisi Liga 1 2020, menghadapi Madura United, 4 Oktober 2020.

Robert Alberts menuturkan, tak hanya lawan Madura United saja skuat Persib Bandung menurunkan komposisi tim terbaik, namun di seluruh pertandingan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Pasalnya, Persib ingin melanjutkan tren positif dan mempertahankan posisi di puncak klasemen.

Sebagai informasi, sebelum kompetisi dihentikan karena virus corona pertengahan Maret lalu, skuat Maung Bandung sudah melakoni tiga pertandingan.

Pada tiga laga tersebut, Persib berhasil meraih kemenangan dan untuk sementara berada di puncak klasemen dengan nilai sembilan poin.

"Kami ingin selalu bermain dengan komposisi tim terkuat. Saat kami memainkan laga pertama melawan Madura nanti, semoga semua pemain fit, sehingga kami bisa menurunkan tim terbaik," ucap Robert Alberts.

Meski begitu, pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini menilai kemungkinan besar komposisi timnya akan berubah pada setiap pertandingan.

Lantaran, saat kompetisi dilanjutkan kembali tim peserta Liga 1 2020 termasuk Persib, harus menempuh perjalanan yang cukup melelahkan menggunakan bus untuk melakoni laga tandang.

Sehingga, dengan jadwal yang cukup padat dan perjalanan yang cukup melelahkan, dikhawatirkan membuat kondisi kebugaran pemain terkuras dan harus disiasati dengan dengan rotasi.

"Setelah itu kami harus melihat perjalanan yang dilakukan, melihat bagaimana kondisi pemain apakah kelelahan atau tidak," ungkapnya Robert Alberts.

"Karena itu beresiko membuat mereka mengalami cedera. Tapi, kami ingin bermain dengan susunan tim paling kuat di setiap pertandingan," tegasnya.

Sementara itu, pada masa persiapan untuk mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020, skuat Persib Bandung sudah melakoni pertandingan uji coba menghadapi Tira Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (05/90/2020).

Pertandingan tersebut, digelar dua kali pertama berlangsung sekitar pukul 13.00 WIB, skor berkahir imbang 2-2. Sedangkan laga kedua yang dimulai sekitar pukul 15.30 WIB, kedua tim kembali bermain imbang, hanya saja kali ini tidak ada gol yang tercipta.

Rencananya tim Persib akan kembali menggelar pertandingan uji coba pada akhir pekan ini, menghadapi tim Liga 1 2020 lainnya, Bhayangkara FC.