Liga Indonesia

Alfred Riedl Meninggal Dunia, Eks Persib Beri Kalimat Menyentuh Kalbu

Rabu, 9 September 2020 09:01 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Mantan kapten tim Persib Bandung, Atep, menilai Alfred Riedl sebagai pelatih yang berkualitas dan selalu memberikan motivasi. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Mantan kapten tim Persib Bandung, Atep, menilai Alfred Riedl sebagai pelatih yang berkualitas dan selalu memberikan motivasi.

INDOSPORT.COM - Mantan kapten tim Persib Bandung, Atep, menilai Alfred Riedl sebagai pelatih yang berkualitas dan selalu memberikan motivasi kepada setiap pemain yang dilatihnya.

Sehingga, saat mendapatkan kabar mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut meninggal dunia, Selasa (08/09/2020), pemain yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara ISL 2014 ini merasa kaget.

Sebagai informasi, kabar meninggalnya pelatih berkebangsaan Austria ini diungkapkan pertama kali oleh media 24sport, yang melaporkan Alfred Riedl wafat pada usia 70 tahun. 

"Turut berduka cita yang sebesar-besarnya atas meninggalnya coach Alfred Riedl," kata Atep kepada INDOSPORT.

Menurut Atep, Riedl sangat perhatian kepada seluruh pemainnya, sehingga banyak pemain yang merasa nyaman saat dilatih olehnya. Selain itu, di dalam lapangan dia merupakan sosok pelatih yang disiplin.

"Sosok yang tenang, memberi perhatian kepada setiap pemain, melindungi pemain dan tidak menyalahkan dan punya standar disiplin tinggi," ucap pemain asal Cianjur, Jawa Barat ini.

Saat mengikuti seleksi Timnas untuk Piala AFF 2010, Atep pernah mendapatkan pesan khusus yang membuatnya termotivasi untuk selalu menampilkan permainan terbaik saat berada di lapangan.

"Saya pernah bersama dia waktu seleksi piala AFF 2010, walaupun saya pulang karena sesuatu hal, tetapi dia memotivasi saya dan menunggu untuk bisa kembali bergabungnya," kenangnya.

Sosok Riedl sudah tidak asing lagi, bagi pecinta sepakbola Indonesia. Pasalnya, dalam karirnya sebagai seorang pelatih dia sempat melatih Timnas Indonesia pada 2010-2011, 2013-2014 dan 2016-2017.

Selain itu, saat menjadi pelatih Timnas Indonesia, Riedl berhasil membawa skuat Garuda finish sebagai runner up Piala AFF 2010 dan 2016. Hal tersebut, membuatnya menjadi salah satu pelatih yang sangat dikenal pecinta sepakbola tanah air.