Bola Internasional

Inilah Pemain Kesayangan Alfred Riedl Semasa Melatih Timnas Indonesia

Rabu, 9 September 2020 05:45 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© affsuzukicup
Inilah Pemain Kesayangan Alfred Riedl Semasa Melatih Timnas Indonesia. Copyright: © affsuzukicup
Inilah Pemain Kesayangan Alfred Riedl Semasa Melatih Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Dunia sepak bola sedang berduka karena mantan pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, tutup usia pada Selasa (8/9/20) malam WIB.

Pelatih asal Austria itu meninggal di usia 70 tahun karena sudah lama berjuang melawan penyakit kanker. Alfred Riedl pernah ditunjuk menjadi pelatih timnas Indonesia cukup lama yakni pada 2010-2011, 2013-2014, dan 2016-2017.

Semasa menukangi tim Garuda, ternyata ia memiliki salah satu pemain kesayangan. Pemain itu merupakan penjaga gawang bernama Kurnia Meiga Hermansyah.

Alfred Riedl pernah menyatakan selalu percaya dengan kemampuan Kurnia Meiga meski di Indonesia banyak kiper-kiper berbakat. Terbukti, eks penjaga gawang Arema FC itu selalu menjadi langganan timnas Indonesia bila ada kompetisi besar.

Sementara itu, Kurnia Meiga juga sudah mendengar kabar soal meninggalnya Alfred Riedl. Di akun Instagram, ia langsung memberikan ungkapan duka cita sekaligus ucapan terimakasih karena pernah memberikan kepercayaan.

"Tanpa perintah beliau saya sempat tidak percaya diri. Tanpa beliau saya tidak akan dikenal dan dikenang," tulis Kurnia Meiga.

"Selamat jalan coach. Saya hanya bisa berdoa dari kejauhan. Ucapan terimakasihpun tidak akan mampu membalas jasa jasamu. Cuma doa yang bisa saya persembahkan. Al-fatehah," imbuhnya.

Diketahui, selama dipercaya oleh Alfred Riedl, Kurnia Meiga telah membuktikan diri sebagai penjaga gawang nomor satu di Indonesia.

Puncaknya pada 2016, Kurnia Meiga pernah dinobatkan sebagai kiper terbaik se-Asia Tenggara ketika mengikuti gelaran Piala AFF.  Meski menjadi kiper terbaik, ia tetap menyesal karena gagal mengantarkan timnas Indonesia meraih gelar juara.

Pasukan Alfred Riedl yang kala itu diperkuat oleh Evan Dimas, Boaz, dan Andik Vermansyah kalah dari Thailand di pertandingan puncak Piala AFF 2016.