Bola Internasional

Pernah Diasuh Alfred Riedl, Bambang Pamugkas Sampaikan Belasungkawa

Selasa, 8 September 2020 22:28 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
© Bradley Kanaris/Getty Images
Pernah diasuh Alfred Riedl, legenda timnas Indonesia, Bambang Pamugkas, sampaikan belasungkawa. Copyright: © Bradley Kanaris/Getty Images
Pernah diasuh Alfred Riedl, legenda timnas Indonesia, Bambang Pamugkas, sampaikan belasungkawa.

INDOSPORT.COM - Legenda timnas Indonesia, Bambang Pamungkas, ikut sampaikan belasungkawa atas meninggalnya pelatih asal Austria, Alfred Riedl.

Lewat akun Instagram pribadinya, Bambang Pamungkas menuliskan ungkapan duka cita dan ucapan terimakasih kepada Alfred Riedl karena pernah berjasa dalam memberikan prestasi untuk sepak bola Indonesia.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Turut berduka cita yg sedalam-dalamnya atas berpulangnya Coach Alfred Riedl. Terima kasih untuk semua yang telah engkau berikan bagi sepak bola Indonesia,"

"Doa terbaik untuk almarhum, dan keluarga yg ditinggalkan," tulis pria yang akrab disapa Bepe tersebut.

Diketahui, saat masih aktif menjadi pemain, Bambang Pamungkas pernah diasuh oleh Alfred Riedl. Tepatnya saat pemusatan latihan timnas Indonesia untuk persiapan mengikuti Piala AFF 2010 silam.

Bersama Alfred Riedl, timnas Indonesia yang diperkuat eks bomber Persija Jakarta itu berhasil melaju ke partai final. Namun sayang, tim Garuda hanya menjadi runner up Piala AFF 2010 setelah kalah agregat 2-4 dari Malaysia di laga final.

Prestasi apik kembali ditorehkan oleh pelatih asal Austria itu saat Piala AFF 2016 lalu. Tetapi catatan perjalanan timnas Indonesia belum bisa melampaui 2010 karena kembali menjadi runner up setelah kalah dari Thailand.

Sementara itu, menurut laporan dari media Austria, Kurier, Alfred Riedl dinyatakan meninggal dunia di usia 70 tahun karena menderita penyakit kanker.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%