Liga Indonesia

Meski Liga 1 Banyak Perubahan, Hasrat Marko Simic Masih Sama untuk Persija Jakarta

Selasa, 8 September 2020 20:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Khairul Imam/Persija
Striker Persija, Marko Simic kembali berlatih dengan tim di Lapangan Halim, Jakarta, Senin (07/09/20) . Copyright: © Khairul Imam/Persija
Striker Persija, Marko Simic kembali berlatih dengan tim di Lapangan Halim, Jakarta, Senin (07/09/20) .

INDOSPORT.COM - Striker Persija Jakarta, Marko Simic tak mau ambil pusing terkait banyaknya perubahan di lanjutan Liga 1 2020. Simic tetap berambisi membawa Macan Kemayoran kembali meraih gelar juara Liga 1 2020.

Simic memang sudah kembali bergabung dan berlatih bersama Persija Jakarta. Dia sudah melakukan persiapan guna menyongsong lanjutan Liga 1 2020.

Liga 1 2020 memang dipastikan kembali bergulir pada 1 Oktober mendatang. Dalam lanjutan liga kali ini setidaknya banyak terjadi perubahan karena situasi pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia.

Seperti tanpa adanya degradasi, seluruh pertandingan berpusat di pualu Jawa dan tanpa adanya penonton di seluruh pertandingan. Hal ini pun tidak membuat hasrat Simic menurun.

“Tahun ini kompetisi akan berbeda, namun kami harus memikirkan satu hal saja, yakni target yang kami tetapkan sebelum kompetisi dihentikan sementara: menjadi juara. Saya yakin semua pihak mempunyai pemikiran yang sama, yaitu mewujudkan target itu,” tegas Simic.

Simic sendiri sangat antusias mengikuti latihan perdana bersama rekan-rekannya di Persija kemarin sore. Ia menuturkan, kondisi fisiknya tetap terjaga meski enam bulan tidak latihan bersama tim, karena dirinya tetap menjalankan instruksi pelatih untuk latihan mandiri.

“Tentu saja saya membutuhkan waktu beberapa hari untuk mengembalikan naluri mencetak gol setelah lama tidak bermain sepakbola. Tapi saya sudah merasakan situasi seperti ini. Saya kira saya akan cepat beradaptasi,” tukas Simic.