Bola Internasional

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Kroasia: Garuda Muda Babak Belur

Selasa, 8 September 2020 23:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSSI
Ekspresi pemain timnas Indonesia U-19 usai dikalahkan Kroasia dalam laga uji coba, Selasa (8/9/20). Copyright: © Media PSSI
Ekspresi pemain timnas Indonesia U-19 usai dikalahkan Kroasia dalam laga uji coba, Selasa (8/9/20).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan uji coba bertajuk International U-19 Friendly Tournament antara timnas Indonesia U-19 vs Kroasia.

Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong kembali menelan kekalahan, kali ini mereka dihajar Kroasia dengan skor 7-1.

Gol dari Kroasia berhasil dicetak oleh Filip Zrilic (26'), Arijan Brkovic (31'), Marco Boras (44'), Antonio Marin (47', 73'), Bruno Zdunic (66') dan Ivan Brnic (89'). Sementara itu gol tunggal dari timnas Indonesia U-19 berhasil dicetak oleh Bagas Kaffa pada menit ke-72.

Pada babak pertama, timnas Indonesia U-19 lansung mendapatkan tekanan dari tuan rumah. Pemain Kroasia bernomor punggung 10, hampir membuka keunggulan pada menit keempat tetapi tendangannya masih bisa diamankan M Adi Satryo.

Timnas Indonesia U-19 berhasil mendapat peluang emas pada menit ke-11, tetapi sepakan Irfan Jauhari yang berdiri bebas di depan gawang malah membentur mistar.

Witan Sulaeman kemudian memberikan umpan apik dari sisi kanan pertahanan Kroasia tetapi berhasil diamankan oleh barisan belakang lawan.

Gawang M Adi Satryo akhirnya kebobolan pada menit ke-26 setelah gagal menahan sundulan dari Filip Zrilic. Selang lima menit, Kroasia menggandakan keunggulan lewat sepakan keras Arjian Brkovic dari dalam kotak penalti.

Tertinggal 0-2 membuat timnas Indonesia U-19 malah semakin ditekan dan mulai kehilangan konsentrasi menjelang turun minum. Bek Kroasia bernama Marco Boras yang tak terkawal berhasil membuat timnya unggul 3-0 via sundulan pada menit ke-44.

Usai jeda, Kroasia kembali menggempur pertahanan timnas Indonesia U-19. Laga baru berjalan dua menit, bomber Kroasia bernomor punggung 10, Antonio Marin, sukses melakukan sepakan keras yang membuat timnya unggul 4-0.

Tuan rumah semakin termotivasi dalam menambah gol. Pada menit ke-66, Bruno Zdunic lolos dari jebakan offside dan menambah keunggulan menjadi 5-0.

Garuda Muda akhirnya bangkit dan berbalik menekan pertahanan Kroasia. Pada menit ke-72, Bagas Kaffa berhasil mencetak gol lewat tendangan dari luar kotak penalti yang membuat skor menjadi 1-5.

Namun hanya berselang satu menit, Kroasia kembali memperbesar keunggulan menjadi 6-1 lewat sepakan dari Antonio Marin pada menit ke-73.

Kroasia mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-88 setelah Supriadi melakukan pelanggaran yang berujung kartu merah. Ivan Brnic yang menjadi eksekutor sukses memperbesar keunggulan menjadi 7-1.

Hingga wasit meniup peluit akhir babak kedua, skor 7-1 tetap bertahan dan Kroasia berhasil memenangi pertandingan. Inilah kekalahan kedua timnas Indonesia U-19 dalam melakukan uji coba di Kroasia.

Susunan Pemain:

Indonesia U-19 (4-4-2): 1-M Adi Satryo; 23-Bayu M Fiqri, 4-Komang Tri Arta Wiguna, 5-Rizky Ridho Ramadhani, 2-Pratama Arhan Alif Rifai; 11-Witan Sulaeman, 8-David Maulana, 14-Komang Teguh Trisnanda, 20-Sandi Arta Samosir; 29-Saddam Emirudin Gaffar, 18-Irfan Jauhari.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%