Bola Internasional

Debut Shin Tae-yong Tak Lebih Baik dari Luis Milla di Timnas Indonesia

Minggu, 6 September 2020 13:47 WIB
Editor: Coro Mountana
© eadtopics.com
Debut Shin Tae-yong Tak Lebih Baik dari Luis Milla di Timnas Indonesia Copyright: © eadtopics.com
Debut Shin Tae-yong Tak Lebih Baik dari Luis Milla di Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM – Debut Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia U-19 ternyata tak lebih baik dari apa yang dilakukan Luis Milla di Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong baru saja memulai debutnya bersama Timnas Indonesia U-19 dalam sebuah pertandingan persahabatan melawan Bulgaria di Kroasia. Sempat menahan imbang Bulgaria hingga satu jam lebih, akhirnya skuat asuhan Shin Tae-yong harus menyerah 0-3.

Martin Petkov dan Stanislav Shopov adalah pencetak gol kemenangan Bulgaria sekaligus memberikan kekalahan bagi Timnas Indonesia U-19 di laga perdana Shin Tae-yong. Tentu bukanlah debut yang baik di mana Timnas Indonesia U-19 dibantai oleh Bulgaria.

Jika mengacu pada saat pertama kali Luis Milla datang membesut Timnas Indonesia, ternyata debut Shin Tae-yong semalam tidaklah lebih baik. Dari segi skor, kekalahan Shin Tae-yong lebih telak dari apa yang dialami Luis Milla.

Sebagai informasi, Luis Milla memulai debut memimpin Timnas Indonesia saat melawan Myanmar pada 21 Maret 2017 lalu. Meski bertindak sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia asuhan Luis Milla ternyata harus menerima kekalahan 1-3.

Meski debutnya buruk, tetapi Luis Milla pelan-pelan mulai bisa merebut hati pecinta sepak bola nasional. Puncaknya adalah saat Luis Milla memimpin Timnas Indonesia U-23 tampil gemilang di Asian Games 2018 lalu.

Bahkan hingga saat ini, nama Luis Milla masih disebut dan diharapkan oleh fans Timnas Indonesia agar bisa kembali pulang ke sini. Mungkin debut buruk tapi berakhir manis bisa dijadikan pelajaran oleh Shin Tae-yong.

Memang debutnya berakhr buruk, tapi tentu kita tetap harus mendukung dan berharap Shin Tae-yong dapat dengan cepat memperbaiki kelemahan Timnas Indonesia U-19. Jika itu bisa dilakukan, bukan tidak mungkin rasa cinta kita terhadap Luis Milla akan sama dengan Shin Tae-yong.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
60%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%