In-depth

Calon Lawan Timnas Indonesia U-19: Josip Simunic, Pelatih Kroasia yang Curang di Piala Dunia

Sabtu, 5 September 2020 20:20 WIB
Editor: Coro Mountana
© Samuel Kubani/EuroFootball/Getty Images
Josip Simunic, pelatih Kroasia yang pernah berbuat curang di ajang Piala Dunia. Copyright: © Samuel Kubani/EuroFootball/Getty Images
Josip Simunic, pelatih Kroasia yang pernah berbuat curang di ajang Piala Dunia.

INDOSPORT.COM – Marilah kita mengenal calon lawan Timnas Indonesia U-19 yaitu Josip Simunic, pelatih Kroasia yang pernah berbuat curang di ajang Piala Dunia.

Menjelang persiapan Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021, Timnas Indonesia U-19 akan menjalani serangkaian uji coba internasional di Kroasia. Tepatnya hari ini, Timnas Indonesia U-19 akan bertanding dengan Bulgaria.

Lalu dilanjutkan dengan melawan Kroasia (5 September) dan Arab Saudi pada 11 September mendatang. Ada yang menarik dari salah satu calon lawan Timnas Indonesia U-19 itu yaitu Kroasia di mana mereka dilatih sosok kontroversial pada Piala Dunia.

Dia adalah Josip Simunic, pelatih Kroasia yang akan beradu taktik dengan Shin Tae-yong pelatih Timnas Indonesia U-19. Tentu menarik untuk melihat apa yang akan dilakukan Shin Tae-yong saat melawan Kroasia U-19 nanti mengingat seniornya adalah finalis Piala Dunia.

Tapi sebelum itu, Timnas Indonesia U-19 harus melawan Bulgaria terlebih dulu hari ini. Di sisi lain kembali pada sosok Josip Simunic, pelatih Kroasia yang sangat kontroversial dalam sejarah Piala Dunia, siapa dia sebenarnya dan kecurangan apa yang pernah ia buat?