Liga Indonesia

Kenangan Manis Sosok Alfred Riedl di Mata Wolfgang Pikal, Baik dan Lucu

Rabu, 9 September 2020 04:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPOSRT
Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl (kiri) dan asistennya Wolfgang Pikal. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPOSRT
Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl (kiri) dan asistennya Wolfgang Pikal.

INDOSPORT.COM - Awan duka menyelimuti jagat sepak bola nasional. Mantan pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, tutup usia pada Selasa (8/9/20) malam WIB.

Riedl meninggal dunia di usia 70 tahun akibat sakit kanker yang cukup lama diderita. Kepergian pelatih asal Austria ini membuat pukulan bagi pecinta sepak bola Indonesia.

Tak terkecuali bagi Wolfgang Pikal yang notabene sosok asisten pelatih setia Riedl di timnas Indonesia selama tiga termin berbeda, yakni 2010, 2014, dan 2016.

Di mana ada Alfred Riedl di timnas Indonesia, di situ sudah pasti ada Wolfgang Pikal. Kepergian sang mentor membuatnya terpukul karena banyak kenangan indah yang dirasakan selama ini.

"Coach Alfred Riedl adalah sosok pelatih yang disiplin. lurus, jujur, dan terkadang juga lucu," kenang Wolfgang Pikal.

Bahkan Pikal menilai Riedl adalh sosok pelatih yang tidak pelit akan ilmu. Dia selalu membagikan ilmu dan pengalamannya di dunia sepak bola internasional selama 30 tahun.

"Dia sangat terbuka untuk masukan kepada staf. Ilmu dan pengalamannya selama 30 tahun di dunia sepak bola internasional sangat luar biasa. Sungguh sosok manusia dan pelatih hebat, selamat jalan coach," pungkas Wolfgang Pikal.