Bola Internasional

Alfred Riedl Meninggal, Rajagopal Ikut Kehilangan

Selasa, 8 September 2020 20:36 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jagat sepak bola khususnya Asia Tenggara berduka meninggalnya eks pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, Selasa (08/09/20).

Alfred Riedl dinyatakan meninggal dunia pada usia 70 tahun karena menderita penyakit kanker. Eks pelatih timnas Malaysia, Rajagopal Krishnasamy, yang mendengar kabar tersebut langsung menyampaikan belasungkawa lewat twitter.

"Saya turut berduka cita untuk keluarga & teman Alfred Riedl. Beristirahat lah dengan tenang temanku. Merupakan suatu kehormatan untuk berbagi panggung dengan Anda di tahun 2009 selama SEA Games Semifinal & pertandingan kami selama AFF Suzuki Cup 2010. Anda selalu membumi & rendah hati," tulisnya.

Diketahui, saat masih menjadi pelatih kepala timnas Malaysia, Rajagopal pernah beradu taktik dengan Alfred Riedl. Yang paling tidak bisa dilupakan adalah momen final turnamen Piala AFF 2010 silam.

Saat itu Alfred Riedl yang didapuk menjadi pelatih timnas Indonesia gagal membawa Garuda memperoleh juara setelah kalah agregat 2-4 dari Malaysia di bawah asuhan Rajagopal.

Selain Piala AFF 2010, pelatih asal Austria itu sukses membawa timnas Indonesia ke final ajang sepak bola terbesar se-ASEAN pada 2016 lalu. Namun sayang, ia kembali gagal membawa Garuda meraih juara setelah dikalahkan Thailand.

Alfred Riedl sebenarnya pernah ditunjuk sebagai pelatih untuk menukangi klub Liga 1, Persebaya Surabaya pada 2019 lalu.

Pada akhirnya, Alfred Riedl gagal menangani Persebaya karena adanya masalah kesehatan. Kemudian asistennya, Wolfgang Pikal, yang ditunjuk menjadi pelatih Bajul Ijo tetapi hanya bertahan seumur jagung.