Liga Indonesia

Mengenal Karlo Ziger, Kiper Chelsea yang Hantui Kepa dan Bakal Hadapi Timnas Indonesia U-19

Selasa, 8 September 2020 18:29 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Menghadapi Timnas Indonesia U-19, Pelatih Kroasia U-19, Josep Simunic, pun memanggil kiper muda Chelsea, Karlo Ziger, yang disebut sebagai calon pengganti Kepa Arrizabalaga. Copyright: © Getty Images
Menghadapi Timnas Indonesia U-19, Pelatih Kroasia U-19, Josep Simunic, pun memanggil kiper muda Chelsea, Karlo Ziger, yang disebut sebagai calon pengganti Kepa Arrizabalaga.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Kroasia di pertandingan uji coba malam nanti. Menghadapi Timnas Indonesia U-19, Pelatih Kroasia U-19, Josep Simunic, pun memanggil kiper muda Chelsea, Karlo Ziger, yang disebut sebagai calon pengganti Kepa Arrizabalaga.

Setelah menelan kekalahan dengan skor telak 0-3 atas Bulgaria, Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong akan menjajal kekuatan Kroasia di Stadion SRC Mladost, Cakovec Selasa (08/09/20) malam nanti.

Untuk pertandingan tersebut, Kroasia yang bermain di kandang ternyata tak main-main. Walau hanya berlabel uji coba semata, namun Kroasia ternyata secara khusus memanggil kiper mereka yang memperkuat Chelsea yakni Karlo Ziger.

Ziger bisa leluasa membela Chelsea karena saat ini tim masih menjalani persiapan jelang menyambut musim baru. Nama Ziger belakangan kerap kali disebut seiring dengan isu bakal dilepasnya Kepa karena penampilan buruk kiper termahal itu bersama The Blues.

Secara statistik, Karlo Ziger juga bermain cukup tangguh di bawah mistar gawang Chelsea U-23. Ziger membuat 11 penampilan dengan catatan 2 kali nirbobol di kancah Premier League 2 dalam dua tahun terakhir.

Sementara Ziger yang tampil cukup baik dengan belum kebobolan dalam tiga laganya bersama Chelsea masuk menjadi pertimbangan Frank Lampard. Meski Chelsea kini tengah jor-joran belanja pemain dan disebut juga memburu beberapa kiper, namun tetap saja Ziger jadi pertimbangan