Bola Internasional

Digebuk Bulgaria, Palang Pintu Timnas Indonesia U-19 Akui Hilang Fokus

Minggu, 6 September 2020 09:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer PSSI/Bandung Saputra
Laga uji coba antara Timnas Indonesia U-19 melawan Bulgaria U-19, Sabtu (5/9/20). Copyright: © Media Officer PSSI/Bandung Saputra
Laga uji coba antara Timnas Indonesia U-19 melawan Bulgaria U-19, Sabtu (5/9/20).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Bulgaria dalam laga uji coba yang bertajuk International U-19 Friendly Tournament 2020 di Stadion Igraliste NK Polet, Sabtu (5/9/30).

Timnas Indonesia U-19 memang tampil tanpa beban di laga yang berakhir dengan kekalahan telak 0-3 ini. Sebab, mereka dinilai masih berproses dalam pembentukan tim.

Meski begitu, timnas Indonesia U-19 mampu memberikan tekanan kepada Bulgaria. Alhasil, skuat Garuda Muda bisa menahan lawannya di babak pertama tanpa adanya gol.

Namun, pertahanan timnas Indonesia U-19 akhirnya jebol memasuki menit ke-78 akibat tandukan Matin Detelinov. Fokus barisan belakang pasukan Shin Tae-yong seakan menurun menjelang akhir laga.

Bulgaria lantas berhasil menambah dua gol masing-masing pada menit ke-82 dan 84. Skor akhir pun menjadi 0-3 untuk kekalahan timnas Indonesia U-19.

Hilang fokus diakui salah satu personel lini belakang, Bayu Mohammad Fiqri. Dia dan rekan-rekannya sudah bekerja keras pada laga ini, tapi hasil akhir belum seperti yang diharapkan karena tim masih berproses.

"Kami kehilangan fokus saat terjadinya gol tadi. Bulgaria tim yang bagus dan kami juga mendapatkan pengalaman yang berharga di laga uji coba nanti," ucap Bayu.

Bayu Mohammad Fiqri menambahkan, timnas Indonesia U-19 tak patah arang. Dia dan rekan setim akan berusaha meraih hasil maksimal dalam uji coba selanjutnya.

Timnas Indonesia U-19 masih punya beberapa laga uji coba internasional selama di Kroasia. Selanjutnya, mereka akan meladeni tuan rumah Kroasia pada 8 September dan Arab Saudi (11 September). 

Selain mengikuti turnamen tersebut, skuad Garuda Muda juga akan melawan Qatar, Bosnia-Herzegovina, serta Dinamo Zagreb, selama menjalani TC di Kroasia.