Bola Internasional

Media Asing Soroti Latihan Sadis Shin Tae-yong Sampai Makan Korban

Sabtu, 5 September 2020 01:41 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, mendapat sorotan media asing. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, mendapat sorotan media asing.

INDOSPORT.COM - Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, yang sampai memakan korban.

Menurut laporan dari laman resmi PSSI, ada beberapa pemain Timnas Indonesia U-19 yang menderita cedera bahkan pingsan. Para pemain memang langsung digeber latihan sesampainya di Kroasia pada Minggu (30/08/20) pagi.

Pada sore harinya, Jack Brown dan kawan-kawan langsung melahap menu latihan meski hanya ringan. Kemudian pada hari berikutnya, mereka menjalani latihan tiga kali sehari yakni pagi, sore, dan malam.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, ingin supaya masyarakat Indonesia tetap memberikan dukungan kepada para pemain yang kini tengah menjalani latihan keras.

Iwan Bule menambahkan supaya para fans tidak berharap dengan kemenangan di laga uji coba kontra Bulgaria, Kroasia, dan Arab Saudi. Pasalnya, Timnas Indonesia U-19 kini tengah berproses pembentukan mental dan fisik.

"Latihan di Kroasia berjalan keras dan sampai ada pemain yang cedera dan pingsan saat digenjot fisiknya," kata Iwan Bule.
 
"Jadi kami harap masyarakat dan pendukung Timnas Indonesia sabar terlebih dahulu bilamana nanti hasil uji coba kami tidak meraih kemenangan," ucapnya menambahkan.

Kabar adanya tambahan korban di Timnas Indonesia U-19 kemudian langsung mendapat sorotan serius media Negeri Jiran, Vocketfc.

Media tersebut cukup terpukau dengan semangat para pemain yang benar-benar melahap menu latihan dari Shin Tae-yong secara serius.

"Sampai ada pemain yang cedera dan pingsan ketika melumat menu latihan yang diberikan oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong," tulis vocketfc.

"Hal tersebut menunjukkan bahwa para pemain Timnas Indonesia U-19 mengerahkan semua yang terbaik dalam sesi latihan," imbuhnya.

Diketahui, pemusatan latihan dan adanya beberapa laga uji coba di Kroasia bertujuan supaya Timnas Indonesia U-19 bisa memberikan prestasi di ajang Piala Asia U-19 2020.

Setelah turnamen itu selesai, Timnas Indonesia U-19 di bawah komando Shin Tae-yong akan menjadi tuan rumah di ajang bergengsi Piala Dunia U-20 2021 mendatang.