Bursa Transfer

Barcelona Siap Bawa Pulang Hector Bellerin dari Arsenal

Kamis, 10 September 2020 00:43 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Mike Hewitt/Getty Images
Klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, ingin menambah amunisi baru di musim 2020/2021 yakni membawa pulang bek Arsenal, Hector Bellerin. Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, ingin menambah amunisi baru di musim 2020/2021 yakni membawa pulang bek Arsenal, Hector Bellerin.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, ingin menambah amunisi baru di musim 2020/2021 yakni membawa pulang bek Arsenal, Hector Bellerin.

Menurut laporan dari Mirror, Arsenal siap untuk melepas Hector Bellerin di bursa transfer musim panas ini bila ada klub yang berani membayar 23 juta pounds atau sekitar 441 miliar rupiah.

Hector Bellerin sendiri merupakan pemain yang pernah mengemban pendidikan di akademi Barcelona. Bakatnya dalam mengolah si kulit bundar membuat Arsenal tertarik untuk merekrutnya pada 2011 silam.

Arsenal kini tengah membutuhkan dana besar demi mendaratkan pemain Lyon, Houssem Aouar, dan Thomas Partey dari Atletico Madrid di bursa transfer kali ini.

Karena hal itu, The Gunners bersedia berpisah dengan Bellerin dan direktur teknis Edu telah menetapkan mahar sebesar 23 juta pounds untuk sang pemain.

Barcelona sebenarnya sudah lama dikaitkan dengan kepindahan pemain asal Spanyol itu. Bahkan pada musim 2016/2017 lalu, mereka sempat menawar Bellerin dengan mahar 50 juta pounds atau sekitar 960 miliar rupiah.

Kini Barcelona dikabarkan tengah mengalami masalah finansial akibat pandemi virus corona. Barca terpaksa harus mengorbankan satu pemain yaitu Nelson Semedo demi membiayai kepindahan Bellerin.

Langkah Barcelona dalam mendaratkan pemain berusia 25 tahun itu juga tidak mudah. Pasalnya, Paris Saint-Germain (PSG) kabarnya sudah mengajukan penawaran sekitar 493 miliar rupiah kepada Arsenal untuk menggaet Hector Bellerin pada bursa transfer musim panas ini.