Liga Spanyol

Mosi Tidak Percaya, Presiden Barcelona Bisa Lengser Lebih Cepat

Selasa, 8 September 2020 19:13 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, saat ini tengah terancam lengser lebih cepat setelah suporter mengumpulkan tanda tangan untuk mosi tidak percaya. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, saat ini tengah terancam lengser lebih cepat setelah suporter mengumpulkan tanda tangan untuk mosi tidak percaya.

INDOSPORT.COM - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, saat ini tengah terancam lengser lebih cepat setelah suporter mengumpulkan tanda tangan untuk mosi tidak percaya.

Mosi tidak percaya terhadap dewan direksi Josep Maria Bartomeu telah mengumpulkan 7.500 tanda tangan.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, saat ini tengah terancam lengser lebih cepat setelah suporter mengumpulkan tanda tangan untuk mosi tidak percaya.

Sebanyak 7.500 tanda tangan telah berhasil dikumpulkan oleh suporter klub LaLiga Spanyol, Barcelona. Jumlah tanda tangan itu masih kurang 9 ribu lagi untuk membawa mosi ke tingkat berikutnya, yakni 16.520.

Jumlah itu berarti 15 persen dari daftar pemilih, dan batas waktunya adalah 17 September. Gerakan 'Mes que una Mocio' didukung oleh berbagai calon presiden Barcelona, ​​seperti Victor Font, Jordi Farre, dan Lluis Fernandez-Ala.

Mereka yakin Barcelona telah mengalami krisis kelembagaan, ekonomi, dan olahraga, yang memuncak menyusul kekalahan 8-2 dari Bayern Munich di Liga Champions dan permintaan transfer yang diajukan oleh Lionel Messi.

Beberapa hari ke depan akan menjadi kunci dalam hal apakah mosi tidak percaya akan dilanjutkan atau tidak.

Saga transfer Lionel Messi sebagai bagian dari kekacauan Barcelona belum lama ini usai setelah sang pemain memutuskan untuk bertahan di Camp Nou. Gagalnya Messi hengkang disebabkan oleh aturan klausul 700 juta euro yang ternyata masih aktif lantaran baru bisa dibatalkan sebelum 10 Juni.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%