Liga Spanyol

Jadi Serba Bisa, Coutinho Bakal Menakutkan di Barcelona Era Koeman

Selasa, 8 September 2020 14:03 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Twitter @FCBarcelona
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, dikabarkan bakal memberi posisi baru pada Philippe Coutinho setelah ia bersedia mengandalkan pemain Brasil tersebut. Copyright: © Twitter @FCBarcelona
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, dikabarkan bakal memberi posisi baru pada Philippe Coutinho setelah ia bersedia mengandalkan pemain Brasil tersebut.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Barcelona, Ronald Koeman, dikabarkan bakal memberi posisi baru pada Philippe Coutinho setelah ia bersedia mengandalkan pemain Brasil tersebut di LaLiga Spanyol 2020/21.

Melansir dari laman portal berita olahraga Daily Mail, Ronald Koeman dikabarkan bersedia menerima Philippe Coutinho kembali ke Barcelona. Selama ini, Coutinho memang dipinjamkan ke Bayern Munchen.

Ternyata, Munchen tak berani membeli sang pemain karena harga transfer dan gaji yang sangat mahal. Karena hal tersebut, mereka menghentikan kontrak Coutinho dan eks Liverpool itu pun kembali ke Camp Nou.

Koeman yang sudah mendepak Ivan Rakitic dan Luis Suarez, ternyata menyambut baik gelandang serang asal Brasil tersebut. Bahkan, memberikan kabar baik baginya.

Melansir dari Sportskeeda, sang pelatih tidak akan menempatkan Coutinho sebagai winger lagi. Selama ini, Coutinho memang selalu berperan sebagai pemain sayap, baik di Barca maupun di Munchen. Koeman akan menempatkannya sebagai playmaker biasa.

Dengan hal ini, Coutinho bisa ditempatkan di posisi manapun (tak harus sebagai winger). Keputusan Koeman ini ternyata mengandung alasan yang sangat baik. Ia ingin Coutinho bisa bebas berkreasi sesuai keinginan dan bakat aslinya.

Jika rumor tersebut benar, maka bisa dipastikan Coutinho bakal kembali bersinar bersama raksasa LaLiga Spanyol tersebut. Apalagi, ia juga masih sangat mencintai Barcelona dan ingin melakukan apapun untuk bisa memberikan kejayaan bagi mereka.

Philippe Coutinho telah memperkuat Barcelona sejak 2018 tapi dipinjamkan ke Bayern Munchen pada 2019-2020. Bersama klub sepak bola Liga Spanyol tersebut, ia sukses mencetak 21 gol dan 11 assists dari 76 pertandingan. Sementara di Munchen, ia menyumbang 11 gol dan sembilan assists dari 38 laga.