Bursa Transfer

Bikin Manajemen Pusing, Real Madrid Jual Gareth Bale dengan Diskon 75%

Kamis, 10 September 2020 05:15 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Quality Sport Images / GettyImages
Jawara LaLiga Spanyol musim 2019-2020, Real Madrid, dikabarkan sudah sepakat untuk menjual Gareth Bale dengan harga sangat miring. Copyright: © Quality Sport Images / GettyImages
Jawara LaLiga Spanyol musim 2019-2020, Real Madrid, dikabarkan sudah sepakat untuk menjual Gareth Bale dengan harga sangat miring.

INDOSPORT.COM - Jawara LaLiga Spanyol musim 2019-2020, Real Madrid, dikabarkan sudah sepakat untuk menjual Gareth Bale dengan harga sangat miring di bursa transfer ini.

Menurut laporan dari Daily Mail, manajemen Real Madrid sudah pusing bila harus membayar tingginya gaji Gareth Bale. Apalagi pemain asal Wales itu tidak memiliki kontribusi yang cukup signifikan.

Pada musim 2019-2020, Gareth Bale sudah memakan gaji buta sebesar 18,5 juta pounds atau sekitar 357 miliar rupiah. Bila masih mempertahankan Bale, Real Madrid bisa rugi besar apalagi kontraknya baru habis dua tahun lagi.

Karena hal itu, manajemen Los Blancos telah sepakat untuk menjual eks pemain Tottenham Hotspur itu dengan mahar sebesar 22 juta pounds atau sekitar 420 miliar rupiah.

Harga yang sangat miring tentunya bila melihat pengeluaran Real Madrid untuk mendaratkan Bale ke LaLiga Spanyol pada 2013 lalu yakni 91 juta euro atau sekitar 1,5 triliun rupiah. Ini berarti harga Bale kini didiskon kurang lebih 75%.

Sebenarnya, Madrid ingin mendapat keuntungan dari penjualan pemain berusia 31 tahun tersebut. Tetapi  mantan Presiden Los Blancos, Ramon Calderon, sempat mengungkapkan bahwa tidak akan ada klub yang berminat membeli Bale dengan harga tinggi.

Tentu dengan kabar tersebut, banyak klub akan berlomba-lomba dalam mendapatkan jasa Gareth Bale di bursa transfer kali ini. Seperti Manchester United yang bisa membelinya sebagai alternatif Jadon Sancho karena mahalnya biaya transfer 109 juta pound atau sekitar 2 triliun rupiah.