Liga Spanyol

Eden Hazard Berulah, Real Madrid Langsung Marah

Rabu, 9 September 2020 21:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© Manu Reino/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Eden Hazard berulah dengan alasan gabung Timnas Belgia di UEFA Nations League, raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid langsung marah. Copyright: © Manu Reino/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Eden Hazard berulah dengan alasan gabung Timnas Belgia di UEFA Nations League, raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid langsung marah.

INDOSPORT.COM - Real Madrid kini nampak mulai marah lagi jelang lakoni LaLiga Spanyol 2020-2021 dengan salah satu pemainnya. Bagaimana tidak? Tindakan Eden Hazard di gelaran UEFA Nations League bareng Timnas Belgia sulit ditoleransi.

Mengingat musim baru akan dimulai, Los Blancos sebenarnya menolak kepergian sang striker itu dengan Thibaut Courtois kala dipanggil oleh Federasi Sepak Bola Belgia. Akan tetapi apa daya, Roberto Martinez selaku pelatih De Rode Duivels memaksa dengan dalih membela negara.

Sebelumnya Hazard enggan turut serta membela Belgia di UEFA Nations League apalagi selepas Luka Modric dan Martin Odegaard enggan mengikuti panggilan internasional dari negara masing-masing. Tapi sayang ia malah berubah pikiran dan bersama Courtois pulang ke kampung halamannya.

Melansir laman berita AS, alih-alih digunakan sebagai pemain utama Timnas Belgia, keduanya malah tak kunjung mendapat kesempatan di susunan pemain Martinez. Padahal tim berjulukan Red Devils ini sukses menuai hasil manis kandaskan Denmark 2-0 dan habisi Islandia 5-2.

Courtois yang merasa sadar tak perlu lagi di Belgia justru kembali ke Madrid demi persiapan hadapi musim baru LaLiga Spanyol. Akan tetapi berbeda dengan Hazard yang malah tak ikut serta, padahal eks striker Chelsea ini tak turun dalam dua laga terakhir Timnas Belgia.

Batal turunnya striker berusia 28 tahun itu dilaporkan karena cedera, tapi Martinez menyatakan akan memberikan kesempatan di satu atau dua laga lanjutan nanti. Tentu ini menjadi kabar yang kurang baik bagi pemain bernomor punggung tujuh itu setelah lalui musim perdana dengan kurang meyakinkan.

Ya, semenjak berkarier di Santiago Bernabeu Hazard tak kunjung tampil memukau usai hanya catatkan satu gol dan tujuh assists dalam 22 pertandingan musim lalu. Lewat statistik itu pun bisa dilihat jika ia tak punya peranan penting kala Los Merengues juarai liga domestik.

Mendapat kesempatan untuk perbaiki diri jelang musim baru LaLiga Spanyol, Eden Hazard malah gunakan kedok membela Timnas Belgia di UEFA Nations League. Tak heran Real Madrid mulai habis akan kesabaran dan memonitor performa sang bintang jika sudah kembali dari alasan tugas negaranya.