Liga Spanyol

Gara-gara Ini, Eden Hazard Bakal Jadi 'Beban' Real Madrid Lagi

Jumat, 28 Agustus 2020 13:37 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Denis Doyle/Getty Images
Gara-gara tunjukkan penampilan baru, Eden Hazard dipastikan bakal menjadi beban Real Madrid jelang LaLiga Spanyol lanjutan. Copyright: © Denis Doyle/Getty Images
Gara-gara tunjukkan penampilan baru, Eden Hazard dipastikan bakal menjadi beban Real Madrid jelang LaLiga Spanyol lanjutan.

INDOSPORT.COM - Sukses membantu meraih juara LaLiga Spanyol 2019-2020, Eden Hazard dipercaya akan kembali menjadi pemain beban bagi Real Madrid. Hal ini dikarenakan ia menunjukkan penampilan baru kala jeda pertandingan.

Sebelum berlabuh ke Santiago Bernabeu, penyerang berkebangsaan Belgia ini tercatat sebagai andalan Chelsea selama tujuh musim. Terbukti lewat statistik 110 gol dan 92 assists di 352 laga, ia juga sukses menyumbangkan trofi dua gelar Liga Inggris, dua trofi Liga Europa, serta satu Piala FA.

Segudang prestasi itu pun membuat Real Madrid tertarik meminang pemain berusia 29 tahun tersebut dengan tebusan mahar 90 juta poundsterling (Rp1,7 triliun). Beralih ke kubu Los Blancos, penampilan Hazard malah kian mengecewakan usai rentan cedera dengan performa berbalik 180 derajat.

Buruknya penampilan Hazard sendiri disinyalir karena kelebihan berat badannya sehingga tak lagi mampu bergerak gesit dan cepat di lapangan. Sempat sukses menurunkan berat badan seperti sedia kala, kini ia kembali membuat fans El Real was-was karena bobot tubuh besar.

Foto Eden Hazard diduga kembali gemuk sehingga bakal menjadi beban Real Madrid lakoni musim depan. sumber: Daily Star.

Melansir laman berita Daily Star, pemain suksesor Cristiano Ronaldo itu tampilkan bentuk tubuh lebih gemuk kala sedang berfoto saat pramusim. Florentino Perez selaku presiden El Real sendiri sempat merasa kecewa akan perangai mantan striker Chelsea itu karena kurangnya kesadaran dalam menjaga pola makan.

Bagaimana tidak? Madrid memiliki kepercayaan tinggi dalam diri Hazard, namun ia justru menampilkan pola permainan mengecewakan usai hanya catatkan satu gol dan tujuh assists dalam 22 laga musim perdananya. Alih-alih dapat pemain baru diandalkan, mereka justru hanya bisa gunakan Karim Benzema sebagai striker utama.

Hazard sendiri tak malu-malu mengakui berat badannya kerap bertambah kala berlibur, terbukti bahkan saat ia masih berseragam Lille. Meski mampu bertambah bobot cepat, ia mengayatakan bisa menurunkannya dengan waktu singkat sehingga tak ada yang perlu dikhawatirkan.

Meskipun merasa yakin akan kemampuannya, Eden Hazard tak bisa menyangkal jika berat badan berlebih akan berimbas performa di lapangan. Apalagi saat ini Real Madrid sedang dalam posisi harus bisa pertahankan titel juara LaLiga Spanyol di musim yang baru.