Liga Spanyol

Eks Presiden Real Madrid Senang Jika Messi Hengkang Dari Barcelona

Kamis, 27 Agustus 2020 15:35 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Ramon Calderon saat ini sedang merasa senang karena mengetahui bahwa bintang Barcelona, Lionel Messi memutuskan hengkang dari klubnya. Copyright: © Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Ramon Calderon saat ini sedang merasa senang karena mengetahui bahwa bintang Barcelona, Lionel Messi memutuskan hengkang dari klubnya.

INDOSPORT.COM - Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon saat ini sedang merasa senang karena mengetahui bahwa bintang Barcelona, Lionel Messi memutuskan hengkang dari klubnya.

Semua itu berawal dari klausul kontrak yang membolehkan pemain asal Argentina itu meninggalkan Camp Nou secara gratis saat usianya sudah mencapai 32 tahun atau lebih. Saat ini Messi sudah menginjak usia 33 tahun.

Dilansir dari France Football, klausul tersebut hanya berlaku sampai pada bulan Juni tahun 2020 lalu. sementara pada musim panas 2019, Messi memutuskan untuk tidak mengaktifkan dan memilih untuk tetap bertahan di Barcelona.

Kendati demikian, La Pulga sendiri rupanya sudah berubah pikiran, lebih tepatnya saat Barcelona dikalahkan oleh Bayern Munchen dengan skor memalukan yakni 2-8. Ditambah lagi dengan performa buruk La Blaugrana di beberapa pertandingan yang dijalaninya.

Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon ternyata turut mengikuti perkembangan transfer Lionel Messi yang akhir-akhir ini tengah menjadikan perbincangan karena pemain asal Argentina tersebut memutuskan untuk hengkang dari Barcelona.

Calderon menyatakan bahwa dirinya akan sangat antusias melihat Messi mau pindah jika masih memimpin sebuah klub. Dirinya tahu bahwa La Pulga sudah tidak muda lagi dan menunjukan usia 33 tahun dan bisa dikatakan telah melewati masa keemasannya.

“Jelas, saya akan antusias jika saya adalah presiden klub mana pun yang bisa merekrut Messi. Memang benar dia berusia 33 tahun, tapi saya yakin dia masih memiliki tiga atau empat tahun pada level terbaiknya,” Kata Calderon dilansir dari France Football.

Sedangkan melihat kabar Messi hengkang dari Barcelona membuat para penggemar murka sehingga melakukan di depan Camp Nou. Mereka menuntut Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu untuk mundur dari jabatannya.

Sementara itu, kepergian Lionel Messi jelas sangat merugikan Barcelona tetapi ada dampak positif dari hal tersebut. Ini adalah waktu yang tepat bagi La Blaugrana untuk membangun tim dari tanpa ketergantungan kepada Messi.

Barcelona kini harus bisa menatap masa depan tanpa ada bintang asal Argentina tersebut. Klub yang bermarkas di Camp Nou harus bisa bersinar tanpa Lionel Messi karena mereka merupakan salah satu tim besar di dunia.