Liga Inggris

Perpanjang Kontrak, Gaji Aubameyang di Arsenal Bakal Lebih Tinggi dari Ozil

Kamis, 10 September 2020 19:13 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang akan mendapat gaji melebihi Mesut Ozil jika memperpanjang kontraknya selama tiga tahun. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang akan mendapat gaji melebihi Mesut Ozil jika memperpanjang kontraknya selama tiga tahun.

INDOSPORT.COM – Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dilaporkan akan memperpanjang kontraknya untuk tiga tahun ke depan di mana nantinya ia akan mendapat gaji melebihi Mesut Ozil.

Sepanjang musim panas 2020, Arsenal tak hanya disibukkan dengan urusan transfer semata. The Gunners juga berusahan mengamankan jasa penyerang andalannya, Aubameyang.

Sebagaimana diketahui, penyerang asal Gabon ini memiliki kontrak tersisa satu tahun lagi. Jika Arsenal tak memperpanjang kontraknya, ia akan pergi dengan leluasa di musim panas 2021.

Hal ini tentu akan menjadi kerugian. Sebab, Aubameyang merupakan pilar utama The Gunners sejak didatangkan pada 2018 silam dari Borussia Dortmund.

Alhasil, Arsenal pun siap memagari Pierre-Emerick Aubameyang dengan kontrak anyar berdurasi tiga tahun. Dalam kontrak anyar tersebut, gaji pemain berusia 31 tahun  tersebut akan meningkat drastis dan melebihi Mesut Ozil yang saat ini berstatus pemain dengan bayaran termahal The Gunners.

Saat ini, Aubameyang mendapat bayaran 200 ribu poundsterling (Rp3,8 miliar) per pekannya. Dilaporkan oleh The Athletic, nantinya pria asal Gabon ini akan mendapat peningkatan gaji.

Disebutkan gaji yang akan diterimanya nanti membuatnya menjadi pemain dengan bayaran termahal di Arsenal melebihi Ozil yang mengantongi 350 ribu poundsterling (Rp6,8 miliar) per pekannya.

Tentunya tawaran Arsenal ini diyakini akan membuat Aubameyang luluh dan mau memperpanjang masa baktinya di Emirate Stadium hingga tahun 2023 mendatang.

Terlepas dari bayaran tersebut, Pierre-Emerick Aubameyang dirasa pantas menjadi pemain dengan bayaran termahal di Arsenal mengingat kontribusinya sejauh ini. Total 71 gol telah dicetaknya dalam 110 penampilan di berbagai ajang.