Liga Inggris

Baru Gabung, Willian Langsung Bantu Rayu Aubameyang Bertahan di Arsenal

Sabtu, 22 Agustus 2020 10:25 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Indra Citra Sena
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Soal Masa Depan Aubameyang, Willian: Dia Harus Tetap Di Sini Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Soal Masa Depan Aubameyang, Willian: Dia Harus Tetap Di Sini

INDOSPORT.COM - Pemain baru Arsenal, Willian, menanggapi soal permasalahan kontrak Pierre-Emerick Aubameyang yang tak kunjung beres hingga kini.

Pierre-Emerick Aubameyang hingga saat ini belum juga menandatangani kontrak baru di Arsenal. Nasibnya belum jelas karena pihak klub ingin mempertahankannya. tapi pemain asal Gabon tersebut mengajukan permintaan khusus.

Aubameyang sendiri merupakan pemain yang mencetak banyak gol untuk Arsenal sejak dirinya bergabung pada Januari 2018 lalu. kurang lebih sudah mencetak 70 gol dalam 109 pertandingan bersama The Gunners di semua kompetisi.

Aubameyang tercatat mencetak 29 gol sepanjang 2019-2020, paling subur di kompetisi Liga Inggris. Dengan banyaknya kontribusi, seharusnya pihak klub mempertimbangkan untuk mempertahankan sang pemain.

Kontrak Aubameyang tersisa sampai musim panas tahun depan. Kabarnya, Arsenal sudah bersedia untuk memenuhi kenaikan gajinya sebesar 250.000 pound (sekitar Rp4,85 miliar) per pekan, namun sampai kini pemain berusia 31 tahun tersebut masih belum memberikan tanda tangannya.

Melihat permasalahan yang terjadi antara pihak klub dan Aubameyang, Willian mengaku tak sabar untuk bisa berduet di lini depan The Gunners bersama Pierre-Emerick Aubameyang. Dia pun meminta rekan barunya itu bertahan di Emirates.

“Dia harus bertahan. Orang ini yang akan mencetak 25-30 gol semusim harus dipertahankan. Dia adalah salah satu pemain terbaik di tim kami dan aku ingin membuat banyak peluang untuk dia,” kata Willian seperti dilansir The Sun.

Willian sendiri merupakan pemain yang baru saja bergabung bersama Arsenal sejak dirinya memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak bersama Chelsea. Sebelum ke London Utara, ia sempat didekati oleh Manchester United.

Namun, pemain berusia 32 tahun tersebut rupanya menolak karena Manchester United cuma menawarkan kontrak berdurasi dua tahun. Selain itu, Willian juga diklaim masih betah tinggal di London, ketimbang pindah ke Manchester.

Pemain berposisi winger tersebut akan memiliki peran penting dalam membantu lini serang bagi Arsenal. Willian dikabarkan akan menggunakan nomor punggung 12 musim depan.

Terlebih, Arsenal mendapatkan Williani secara gratis karena pihak Chelsea tidak melakukan penjualan sebelum masa bursa transfer dimulai. Dia akan digaji sebesar 220.000 pound (sekitar Rp4,3 miliar) per pekan.