Bursa Transfer

Diiming-imingi Trofi Liga Champions Jadi Alasan Willian ke Arsenal

Jumat, 21 Agustus 2020 13:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Willian menyebut kepindahannya ke Arsenal karena diiming-imingi trofi Liga Champions. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Willian menyebut kepindahannya ke Arsenal karena diiming-imingi trofi Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Bintang asal Brasil, Willian, membeberkan alasan lain dirinya menerima pinangan Arsenal dan mengkhianati Chelsea, tim yang ia bela selama tujuh tahun.

Willian meresmikan kepindahannya pada Agustus 2020 ini. Pemain berusia 32 tahun tersebut resmi hijrah ke Arsenal dengan status bebas transfer.

Kepindahannya sejatinya banyak disayangkan pendukung Chelsea. Apalagi ia hijrah ke rival sekota, Arsenal. Keputusan ini pun nyatanya diambil oleh Willian karena The Gunners berani menawarkannya kontrak selama tiga tahun.

Tawaran tersebut tak mampu dipenuhi oleh Chelsea. The Blues hanya berani menyodorkan perpanjangan kontrak selama dua tahun saja. Alhasil, kepindahannya ke Arsenal pun tak terelakkan.

Willian pun membeberkan alasan mengapa ia hijrah ke Arsenal. Selain kontrak tiga tahun yang diberikan, The Gunners menganggap sosoknya sebagai bagian dari revolusi Mikel Arteta untuk meraih kejayaan, terutama di Liga Champions.

“Salah satu alasan saya menginginkan kontrak tiga tahun adalah untuk menjadi bagian rencana tim dan bukan pemain yang lewat begitu saja. Ketika saya berbicara dengan pelatih (Mikel Arteta), dia memberikan alasan ia membutuhkan saya selama tiga tahun,” ujar Willian.

“Di tahun pertama, dia (Arteta) ingin lolos ke Liga Champions dan kemudian memenangkannya di sisa waktu saya (di Arsenal). Itu yang kuinginkan. Saya berada di Chelsea selama tujuh tahun dan memenangi segalanya kecuali Liga Champions,” pungkasnya

Willian pun mengaku bahwa keputusannya meninggalkan Chelsea terbilang berat. Apalagi pelatih Frank Lampard sangat menginginkannya untuk tinggal. Namun pihak klub tak mau melanggar kebijakan yang telah ada.

Willian sendiri menjadi salah satu barisan pemain yang meninggalkan Chelsea untuk bergabung Arsenal. Sebelum dirinya, ada nama David Luiz, Petr Cech, dan William Gallas yang terlebih dahulu membelot.