Liga Inggris

David Luiz Jadi Aktor di Balik 'Pengkhianatan' Willian ke Chelsea

Rabu, 19 Agustus 2020 15:28 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Pemain belakang Arsenal, David Luiz rupanya menjadi salah satu sosok yang sangat menginginkan Willian untuk segera bergabung bersama The Gunners. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Pemain belakang Arsenal, David Luiz rupanya menjadi salah satu sosok yang sangat menginginkan Willian untuk segera bergabung bersama The Gunners.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Arsenal, David Luiz rupanya menjadi salah satu sosok yang sangat menginginkan Willian untuk segera bergabung bersama The Gunners.

Belum lama ini, bintang Chelsea, Willian memutuskan untuk bergabung dengan klub asal London Lainnya, yakni Arsenal. Keputusan tersebut hadir ketika dirinya gagal mencapai kesepakatan dengan The Blues perihal kontraknya.

Pemain asal Brasil tersebut rupanya meminta untuk durasi kontrak selama tiga tahun kedepan. Namun, dari pihak Chelsea sendiri belum menyetujui permintaan yang diajukan oleh dirinya dengan durasi yang ditentukan oleh Willian.

Setelah kegagalan untuk mencapai kata sepakat, Willian pun secara resmi meninggalkan Chelsea dengan status bebas transfer. Hal itu dikarenakan masa bakti sang penyerang pun dikatakan berakhir setelah The Blues tersingkir dari kompetisi Liga Champions.

Akhirnya pemain asal Brasil itu pun memutuskan untuk bergabung dengan Arsenal sebagai klub labuhan berikutnya. Dirinya mendapatkan kontrak berdurasi tiga tahun dan akan memakai nomor punggung 12 selama berada di Emirates Stadium.

Dibalik kepindahannya ke Emirates Stadium, ternyata terdapat satu sosok yang membuatnya yakin dengan tim besutan Mikel Arteta tersebut. Sosok tersebut tidak lain adalah David Luiz yang dulu pernah memperkuat Chelsea dan juga rekan setim Willian di Timnas Brasil.

“David Luiz sangat bahagia. Kami bermain bersama di timnas, kami bermain bersama di Chelsea dan sekarang dipertemukan lagi di Arsenal. Saya pikir kami bisa melakukan banyak hal besar bersama-sama. Saya harap demikian dan saya sangat senang bermain bersamanya lagi,” kata Willian dilansir dari laman Futaa.

“Dia bekata, ‘Ayo ke Arsenal, ayo ke Arsenal, saya ingin anda ke sini’ seperti itulah kurang lebih isi obrolannya. Dia adalah orang yang sangat baik, pemain hebat dan saya senang bisa bermain dengan dia lagi,” tambahnya.

Willian juga menceritakan bahwa jasa David Luiz kepadanya sangatlah besar. Rekan setim di Timnas Brasil tersebut yang membantu dirinya beradaptasi dengan Chelsea. Sekedar informasi, bahwa David Luiz sudah menjadi bagian dari The Blues dua tahun sebelum kedatangannya.

“Tentu saya, dia membantu saya di masa lalu, berkali-kali. Dia membantu saya saat mengalami masa-masa sulit di Chelsea. Dia adalah tipe orang yang ingin membantu, terutama pemain muda yang belum memiliki pengalaman,” ujarnya.

Kendati mengajak Willian untuk bergabung bersama Arsenal, nasib David Luiz sendiri masih terbilang belum menentu hingga saat ini di Emirates Stadium. Hal itu dikarenakan setelah dirinya melakukan kesalahan fatal saat berhadapan dengan Manchester City di Liga Inggris.

Dengan banyaknya rumor yang beredar, pemain asal Brasil tersebut dilaporkan akan ditendang dari Arsenal karena dianggap tidak memberikan kontribusi berarti bagi pasukan Mikel Arteta musim ini.