Liga Inggris

Resmi! Willian Dikontrak Arsenal dengan Durasi 3 Tahun

Jumat, 14 Agustus 2020 17:16 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Arsenal akhirnya resmi memperkenalkan Willian sebagai pemain baru dengan durasi kontrak selama 3 tahun. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Arsenal akhirnya resmi memperkenalkan Willian sebagai pemain baru dengan durasi kontrak selama 3 tahun.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Inggris, Arsenal, akhirnya resmi memperkenalkan Willian sebagai pemain baru pada bursa transfer musim panas ini.

Willian sebelumnya memang sudah dikaitkan bakal merapat ke Arsenal setelah kontraknya di Chelsea habis pada 30 Juni 2020 lalu.

Akhirnya kepastian Willian bergabung ke Arsenal diumumkan oleh twitter resmi klub berjulukan The Gunners pada Jumat (14/8/2020) sore WIB.

Pemain asal Brasil berusia 32 tahun itu telah menandatangani kontrak di Arsenal dengan durasi selama tiga tahun. Ia dilaporkan akan mengenakan jersey dengan nomor punggung 12.

Sementara itu, Direktur Teknik Arsenal, Edu Gaspar, menjelaskan kalau Willian bakal mampu membawa aura postif bagi pasukan Mikel Arteta.

"Saya sangat mengenalnya dengan baik, sejak lama karena kami bekerja bareng di timnas Brasil dan tentu saja saya mengikutinya juga karena dia bermain di klub lain. Dia punya atribut fantastik sebagai seorang manusia, dan tentunya sebagai pesepakbola, karakternya," kata Edu Gaspar dilansir dari laman resmi klub.

"Saya yakin 100 persen bahwa semua orang di ruang ganti, fans, saya sendiri, dan Mikel akan menikmati adanya Willian di tim ini," ucapnya menambahkan.

Willian memang memiliki rekor cukup baik ketika berseragam Chelsea pada 2013 lalu. Ia tercatat sudah bermain sebanyak 339 kali di semua kompetisi dengan membawa The Blues meraih  dua trofi Premier League, satu Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%