Liga Inggris

Arteta Siapkan Posisi Khusus untuk Willian Jika Gabung Arsenal

Rabu, 12 Agustus 2020 03:01 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© The Sun
Pelatih klub Liga Inggris Arsenal, Mikel Arteta, sudah menyiapkan posisi khusus bagi Willian jika ia bergabung dengan skuat The Gunners. Copyright: © The Sun
Pelatih klub Liga Inggris Arsenal, Mikel Arteta, sudah menyiapkan posisi khusus bagi Willian jika ia bergabung dengan skuat The Gunners.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga Inggris Arsenal, Mikel Arteta sudah menyiapkan posisi khusus bagi Willian jika ia bergabung dengan skuat The Gunners.

Winger asal Brasil, Willian menjadi pemain terpanas dalam bursa transfer musim panas musim 2020/2021. Usai tak memperpanjang kontrak bersama Chelsea, Willian menjadi incaran banyak klub, salah satunya Arsenal.

Frank Lampard sejatinya ingin mempertahankan Willian lebih lama di Stamford Bridge. Namun, manajemen klub tak bisa menyanggupi permintaan Willian yang ingin tambahan kontrak tiga tahun.

Akibatnya, Willian memutuskan tak melanjutkan kontrak dan meninggalkan Chelsea dengan status bebas transfer. Klub terdepan yang disebut bakal mendapatkan Willian, yakni Arsenal.

Bahkan, Mikel Arteta telah merencanakan formasi khusus bagi Willian. Biasanya Willian sering dimainkan sebagai winger selama kariernya bersama The Blues.

Dilansir dari Metro Sports, Arteta akan menggeser Willian lebih ke tengah. Kabarnya Arteta akan meminta Willian untuk bermain sebagai pemain bernomor punggung 10 di belakang striker.

Arsenal sendiri disebut terdepan untuk mendapatkan Willian karena bersedia untuk memberikan kontrak 3 tahun. Selain itu, pemain sepak berusia 33 tahun ini akan menerima gaji sebesar 100 ribu poundsterling (sekitar Rp1,9 miliar) per pekannya.

Sementara itu, Willian sendiri telah berseragam Chelsea selama tujuh musim. Ia pun tercatat sudah bermain dalam 339 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak 63 gol dan 62 assist.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%