Bursa Transfer

Ada Peran David Luiz di Balik 'Bergabungnya' Willian ke Arsenal

Senin, 10 Agustus 2020 09:11 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Catherine Ivill - AMA / Contributor via Getty Images
Ada peran David Luiz di balik 'kepindahan' Willian ke Arsenal usai meninggalkan Chelsea dengan status bebas transfer. Copyright: © Catherine Ivill - AMA / Contributor via Getty Images
Ada peran David Luiz di balik 'kepindahan' Willian ke Arsenal usai meninggalkan Chelsea dengan status bebas transfer.

INDOSPORT.COM – Ada peran David Luiz di balik keputusan Willian meninggalkan Chelsea dan diyakini akan segera berlabuh ke Arsenal dengan status bebas transfer.

Willian dipastikan meninggalkan Chelsea setelah mengunggah pesan perpisahan melalui Instagram pribadinya. Dalam unggahannya pada Minggu (09/08/20) waktu setempat, pria berusia 32 tahun ini mengirimkan pesan untuk para pendukung dan staf The Blues.

Pesan perpisahan tersebut diunggahnya bersamaan dengan perayaan ulang tahunnya yang ke-32. Tentu hal ini menjadi momen sedih sekaligus bahagia bagi sang pemain.

Dalam momen ulang tahun ke-32 nya, Willian pun mendapat banyak ucapan selamat dari para pihak. Salah satunya adalah kompatriot dan mantan rekannya di Chelsea, David Luiz.

Sebagaimana diketahui, David Luiz merupakan penggawa Arsenal. Lewat Instagram Story-nya, pemain berusia 33 tahun ini nampak membujuk Willian untuk ‘bergabung’ dengan The Gunners lewat Captionnya yang bertuliskan ‘Always Together’ yang berarti selalu bersama.

David Luiz mengajak Willian David Luiz mengajak Willian 'bergabung' Arsenal

Sontak unggahan David Luiz dianggap menjadi bukti nyata bahwa Willian memang akan bergabung Arsenal dalam waktu dekat. Apalagi yang bersangkutan telah mengirim salam perpisahan dengan Chelsea dan para pendukungnya.

Adapun kepergian Willian dari Chelsea menyusul tidak adanya kata sepakat soal kontrak anyar. Eks pemain Shakhtar Donetsk tersebut disebutkan meminta perpanjangan kontrak berdurasi tiga tahun.

Namun Chelsea tak mau menyanggupi permintaannya dan memilih ngotot menawarkan kontrak berdurasi dua tahun saja sesuai kebijakan yang dipegang klub sejak lebih dari satu dekade silam.

Hal ini membuat pembicaraan antara Willian dan Chelsea pun terhenti dan memaksa sang pemain pergi dengan status bebas transfer di bursa transfer musim panas 2020.

Arsenal yang mengetahui situasi ini pun dilaporkan siap membajak Willian dan berani menawarinya kontrak berdurasi tiga tahun dengan gaji 150 ribu poundsterling (Rp2,8 miliar) per pekannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%