Bursa Transfer

Willian Kesal dan Tersinggung dengan Perlakuan Chelsea

Sabtu, 8 Agustus 2020 16:57 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© The Sun
Willian merasa kesal dan tersinggung dengan perlakuan Chelsea terhadapnya hingga dirinya dilaporkan menerima pinangan Arsenal. Copyright: © The Sun
Willian merasa kesal dan tersinggung dengan perlakuan Chelsea terhadapnya hingga dirinya dilaporkan menerima pinangan Arsenal.

INDOSPORT.COM – Bintang asal Brasil, Willian merasa kesal dan tersinggung dengan perlakuan Chelsea terhadapnya sehingga membuat dirinya dilaporkan menerima pinangan Arsenal.

Willian sendiri dikenal sebagai salah satu pemain yang loyal terhadap Chelsea. Total tujuh musim telah dilaluinya bersama The Blues sejak bergabung dari Anzhi Makhachkala pada 2013 silam.

Sejak bergabung, Willian menjadi pilihan utama dari sekian banyak pelatih yang menukangi Chelsea. Perannya sebagai winger kanan tak tergantikan dan bahkan mampu menjadi pahlawan di balik buruknya penampilan The Blues pada musim 2015/16.

Menjelang berakhirnya musim 2019/20, Willian dihadapkan pada situasi sulit. Kontraknya akan habis pada Juni 2020. Pembicaraan kontrak pun terus dilakukannya dengan Chelsea. Sayangnya, hingga bursa transfer musim panas dibuka, kesepakatan urung tercapai.

Hal ini membuat Willian sedikit kesal dan tersinggung dengan perlakuan Chelsea terhadapnya. Dilansir dari Daily Mail, pemain berusia 31 tahun ini kesal karena The Blues hanya menawarinya kontrak dua tahun, dan tidak memenuhi permintaannya yakni tiga tahun.

Hal ini memaksa Willian mencari pelabuhan lain. Disebutkan rival sekota Chelsea, Arsenal tertarik dan bersedia menawarinya kontrak berdurasi tiga tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Sejatinya, kontrak yang ditawarkan Chelsea berdasarkan peraturan dari petinggi The Blues sendiri. Sejak satu dekade silam, klub asal London Barat ini memiliki aturan hanya memberikan perpanjangan kontrak maksimal dua tahun kepada pemain dengan usia di atas 30 tahun.

Sederet legenda The Blues seperti John Terry,  Frank Lampard dan Didier Drogba bahkan hanya menerima perpanjangan kontrak satu tahun saat memasuki usia 30 tahun. Namun, Willian merasa tersinggung dengan tawaran dari Chelsea yang hanya mencapai dua tahun.

Dengan fakta tersebut, wajar jika Chelsea enggan memberi Willian kontrak berdurasi tiga tahun dan memilih sang pemain berlabuh ke Arsenal. Hingga kini pun, The Blues enggan melanggar aturan yang mereka terapkan kepada para legenda klub.