Bursa Transfer

Bikin Lampard Meradang, Mkhitaryan Izinkan Arsenal Datangkan Willian

Kamis, 6 Agustus 2020 06:37 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Massimo Insabato/Archivio Massimo Insabato/Mondadori Portfolio via Getty Images
Henrikh Mkhitaryan, gelandang serang AS Roma Copyright: © Massimo Insabato/Archivio Massimo Insabato/Mondadori Portfolio via Getty Images
Henrikh Mkhitaryan, gelandang serang AS Roma

INDOSPORT.COMHenrikh Mkhitaryan tampaknya sudah legawa bila posisinya di Arsenal akan digantikan oleh bintang Chelsea, Willian. Pasalnya, bintang Timnas Armenia itu memberikan sebuah kode dengan mengizinkan Arsenal untuk mendatang Willian, yang mana membuat Frank Lampard meradang.

Sebagaimana kita ketahui, isu transfer Willian dari Chelsea ke Arsenal kian mengemuka. Winger Timnas Brasil itu dikabarkan bersedia mengkhianati The Blues dengan bergabung ke klub rival sekota di Emirates Stadium itu.

Namun untuk mendatangkan Willian, Arsenal dikabarkan harus menjual Mkhitaryan ke AS Roma secepatnya. Pasalnya, bintang Armenia itu diketahui memiliki gaji sebesar 180 ribu poundsterling (sekitar 3,4 miliar rupiah) per pekan.

Klub asal London Utara ini harus bebas dari tagihan gaji milik Mkhitaryan secepat mungkin agar mereka bisa mengalokasikan dana tersebut untuk Willian. Mkhitaryan sendiri saat ini masih berstatus pemain pinjaman di AS Roma.

Menanggapi hal ini, Mkhitaryan pun buka suara. Jelang bertanding di Liga Europa, dirinya mengaku bangga bermain di AS Roma, dan merasa bahwa ia ingin bertahan di klub ibu kota Italia tersebut.

“Ini adalah salah satu musim terbaik dalam karier saya. Meskipun saya belum mencetak gol untuk AS Roma di Liga Europa, itu bukanlah sebuah masalah yang berarti,” ucapnya dikutip dari Football Italia.

“Terpenting adalah tim dapat terus menang dan terus melaju ke fase selanjutnya,” tambahnya.

Kode Mkhitaryan bangga di AS Roma pun dapat dipastikan membuat pelatih Chelsea meradang, karena secara tidak langsung dapat memuluskan langkah Willian ke Emirates Stadium lebih mudah.

Frank Lampard sendiri menganggap bahwa Willian adalah sosok pemain yang penting di tubuh Chelsea. Namun, legenda The Blues itu tidak akan menahan untuk Willian hengkang ke klub lain, dan meminta para fans dan pemain juga untuk memahami kondisi yang ada.

“Tentu saya sangat senang dengan Willian. Dia tampil brilian bersamaku musim ini dengan kemampuan dan kerja kerasnya di dalam tim. Tapi itu (kontrak) adalah pilihannya dan saya menghormati pilihannya,” ujar Lampard dilansir dari Mirror.

“Dia (Willian) adalah pemain hebat bagi Chelsea. Jika dia memutuskan, maka dia move on dan jika dia pindah, maka Chelsea juga jelas move on,” pungkasnya.

Kontrak Willian sendiri sejatinya telah habis pada 30 Juni silam. Namun masih adanya beberapa laga yang harus dijalani Chelsea membuat pemain berusia 32 tahun tersebut memperpanjang masa baktinya hingga musim 2019/20 berakhir.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%