Bursa Transfer

Tinggalkan Chelsea, Willian Sepakati Kontrak 3 Tahun di Arsenal

Jumat, 7 Agustus 2020 01:49 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Bintang Chelsea, Willian, tinggal selangkah lagi menjadi milik Arsenal di bursa transfer musim panas ini setelah menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun. Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Bintang Chelsea, Willian, tinggal selangkah lagi menjadi milik Arsenal di bursa transfer musim panas ini setelah menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun.

INDOSPORT.COM – Bintang Chelsea, Willian, tinggal selangkah lagi menjadi milik Arsenal di bursa transfer musim panas ini setelah menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun.

Pemain sayap asal Brasil, Willian, menjadi salah satu nama yang memanaskan bursa transfer musim panas ini. Ia santer disebut akan meninggalkan klub Liga Inggris, Chelsea, yang telah dibelanya selama 7 tahun terakhir.

Manajer The Blues, Frank Lampard, sebenarnya ingin mempertahankan Willian lebih lama lagi di Stamford Bridge. Namun, manajemen klub menolak permintaan sang pemain yang menginginkan durasi 3 tahun di kontrak barunya, dan hanya menawarkan perpanjangan 2 tahun.

Kondisi itu pun menarik perhatian sejumlah klub dengan agen Willian, Kia Joorabchian, menyebut setidaknya ada 5 tim yang meminati kliennya. Namun, rival sekota Chelsea yakni Arsenal-lah yang menjadi pemenang dalam perebutan sang pemain.

Dilansir Daily Mail, Willian tinggal selangkah lagi jadi milik Arsenal setelah kedua pihak mencapai kesepakatan di mana sang pemain akan dikontrak untuk 3 musim ke depan di Emirates Stadiun. Selain itu, winger asal Brasil itu juga akan menerima gaji 100 ribu pounds (Rp1,9 miliar) per pekan.

Bersama Arsenal, Willian akan kembali berlaga di kompetisi Eropa, tepatnya di Liga Europa musim depan. The Gunners berhasil mengamankan tiket ke kompetisi antarklub Eropa itu setelah menjuarai Piala FA dengan mengalahkan Chelsea.

Willian sendiri tidak tampil di laga final Piala FA akibat cedera dan terpaksa duduk di bangku cadangan untuk menyaksikan tim barunya mengalahkan tim lamanya dengan skor 2-1.

Di sisi lain, kedatangan Willian ke Arsenal dengan status bebas transfer ini sangat membantu Arsenal yang berusaha membongkar skuatnya. Pasalnya, dengan demikian The Gunners bisa mengoptimalkan dana belanja yang mereka miliki untuk mendatangkan bintang lain di bursa transfer musim panas.

Tim asuhan Mikel Arteta itu sendiri masih dikaitkan dengan 2 nama lain, yakni Philippe Coutinho yang rencananya akan dipinjam dari Arsenal, serta gelandang bertahan Thomas Partey yang akan didatangkan dari Atletico Madrid.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%