Bola Internasional

Hasil Ligue 1 Prancis Lens vs Paris Saint-Germain: Juara Bertahan Dipermalukan

Jumat, 11 September 2020 04:02 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Juara bertahan Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain membuka musim 2020/2021 dengan buruk, usai dikalahkan Lens dengan skor 0-1, Jumat (11/09/20) dini hari WIB. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Juara bertahan Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain membuka musim 2020/2021 dengan buruk, usai dikalahkan Lens dengan skor 0-1, Jumat (11/09/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Juara bertahan Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain membuka musim 2020/2021 dengan buruk, usai dikalahkan Lens dengan skor 0-1, Jumat (11/09/20) dini hari WIB.

Perhelatan Ligue 1 Prancis 2020/2021 memang sudah dibuka sejak 22 Agustus 2020 yang lalu. Meski demikian, juara bertahan Paris Saint-Germain (PSG) justru baru menjalani pertandingan perdananya melawan tim promosi Lens, Jumat (11/09/20) dini hari WIB.

Dibandingkan pesaing-pesaingnya di liga domestik, PSG memang mendapatkan waktu istirahat lebih panjang karena pada 23 Agustus lalu mereka masih bertanding di final Liga Champions.

Mengawali musim dengan bertandang ke markas tim promosi, Lens, PSG harus tampil tanpa sebagian bintangnya yang positif terinfeksi Covid-19, di antaranya Neymar, Mauro Icardi, dan Kylian Mbappe. Akibatnya, Pablo Sarabia terpaksa ditemani Arnaud Kalimuendo-Muinga dan Kays Ruiz-Atil di lini depan.

Meski demikian, PSG berhasil tampil dominan sejak awal babak pertama. Mereka bahkan sudah mendapatkan peluang melalui Layvin Kurzawa dan Kalimuendo-Muinga di menit-menit awal.

Lens sempat membalas lewat Ignatius Ganago pada menit ke-17, tapi aksinya masih digagalkan  tiang gawang tim tamu.

Lima menit kemudian, tim asuhan Thomas Tuchel kembali mendapatkan peluang lewat Ruiz-Atil, tapi lagi-lagi gagal membuahkan hasil. Sejumlah peluang lain pun juga digagalkan lini pertahanan Lens sehingga babak pertama berakhir dengan hasil 0-0.

Di babak kedua, PSG kembali tampil menggebrak. Namun, asyik menyerang membuat mereka lengah. Pada menit ke-57, Ignatius Ganago membayar kegagalannya di babak pertama tadi dengan mencetak gol untuk Lens.

Sang juara bertahan yang tidak ingin dipermalukan pun segera meningkatkan serangan. Namun absennya para bintang di lini depan membuat mereka kesulitan. Masuknya eks pemain Real Madrid, Jese Rodriguez, juga tidak mampu memecah kebuntuan tim besutan Thomas Tuchel itu.

Suplai bola dari lini tengah yang digalang Marco Verratti dan Ander Herrera kesulitan mencapai lini depan Paris Saint-Germain. Kondisi itu bertahan hingga akhir laga, sehingga PSG akhirnya harus menerima kekalahan dari Lens yang merupakan tim promosi, di pertandingan pertama musim ini.

Dengan hasil ini, Lens naik ke peringkat 12 klasemen Ligue 1 dengan 3 poin dari 2 laga, setelah di pertandingan pekan pertama mereka kalah dari Nice. Sementara itu, PSG berada di peringkat 17 dengan poin nol.

Susunan pemain:

Lens (3-4-1-2): Leca; Gradit, Bade, Medina; Michelin, Doucoure, Perez, Sylla; Kakuta; Ganago, Banza.

Paris Saint-Germain (4-3-3): Bulka; Kurzawa, Kehrer, Kimpembe, Bernat; Herrera, Gueye, Verratti; Sarabia, Kalimuendo-Muinga, Ruiz-Atil.