Liga Inggris

Liverpool Dapat Kabar Bahagia di Bursa Transfer Musim Panas 2020 Ini

Jumat, 11 September 2020 16:49 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© A. Hassenstein/Getty Images for FC Bayern
Liverpool Ketiban Rejeki Nomplok, Wijnaldum Bertahan dan Thiago Alcantara Makin Dekat Copyright: © A. Hassenstein/Getty Images for FC Bayern
Liverpool Ketiban Rejeki Nomplok, Wijnaldum Bertahan dan Thiago Alcantara Makin Dekat

INDOSPORT.COM - Juara Liga Inggris musim lalu, Liverpool nampaknya akan mendapatkan berkah yang berlimpah mengingat pemain mereka, Georginio Wijnaldum memilih untuk bertahan dan incarannya, Thiago Alcantara dikabarkan segera didapatkan.

Dalam hal ini, para fans Liverpool harus merasakan kegembiraan yang luar biasa setelah mendapat banyak pemberitahuan mengenai nasib timnya dan beberapa pemain yang akan didatangkan dan yang akan bertahan.

Untuk yang pertama, melansir dari Sky Sports gelandang mereka, yakni Georginio Wijnaldum memiliki peluang untuk bertahan. Sebelumnya, ia dikabarkan akan hengkang dan bergabung bersama Barcelona.

Hal ini dikarenakan, pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman dikabarkan tertarik dengan sosoknya yang sebelumnya pernah melatih Wijnaldum di Tim Nasional Belanda. Pemain berusia 29 tahun ini dikabarkan menjadi solusi di lini tengah bagi Blaugrana.

Lebih lanjut, Barcelona sendiri telah menyetujui harga yang dipatok oleh Liverpool untuk Georginio Wijnaldum. Harga tersebut senilai 18 juta poundsterling atau sekitar 352 miliar rupiah.

Kendati demikian, pada hari Rabu (09/09/2020) Wijnaldum dilaporkan telah mengadakan pertemuan dengan sang pelatih yakni Jurgen Klopp. Dari hasil pertemuan tersebut dirinya dikabarkan ingin bertahan di Liverpool dan menanti penawaran perpanjangan kontrak dari klub.

Hal tersebut merupakan kabar baik bagi Liverpool karenagelandang mereka memutuskan untuk tetap bertahan. Selain itu, para penggemar The Reds sendiri juga mendapatkan kabar baik lagi mengenai transfer bintang Bayern Munchen, Thiago Alcantara.

Dilansir dari media Jerman, Bild mengklaim bahwa telah terjadi kesepakatan personal antara Thiago Alcantara dengan Liverpool. Kini pasukan Jurgen Klopp tinggal melakukan kesepakatan dengan Bayern Munchen.

Lebih lanjut, laporan tersebut juga menyatakan bahwasanya Liverpool telah mengajukan tawaran sebesar 20 juta euro atau sekitar 523 miliar rupiah untuk bisa memboyong Thiago Alcantara ke Anfield Stadium musim panas ini.

Akan tetapi, sampai saat ini pihak dari Bayern Munchen sendiri rupanya tidak ingin menurunkan harga jual dari pemain mereka. Pihak klub masih bersikukuh untuk mematok harga awal, yani 35 juta euro atau sekitar 621 miliar rupiah untuk Alcantara.

Jika melihat dari kondisi finansial klub Liverpool sendiri, hal ini bukan menjadi salah satu kendala untuk mendatangkan pemain sekelas Thiago Alcantara. Terlebih, mereka sampai detik ini hanya membeli satu pemain saja, yakni Kostas Tsimikas yang bermain di Olympiakos sebelumnya.

Jika Liverpool bisa mencapai kesepakatan dengan Bayern Munchen mengenai transfer Thiago Alcantara, ditambah dengan perpanjangan kontrak Georginio Wijnaldum, sudah dipastikan bahwa skuad asuhan Jurgen Klopp musim depan akan semakin menjadi pesaing yang luar biasa di Liga Inggris.