Liga Spanyol

Jadi Ronaldo di Real Madrid, 6 Rekor Gila Bakal Dibuat Karim Benzema

Sabtu, 12 September 2020 15:18 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Karim Benzema berpotensi benar-benar menjadi pengganti Cristiano Ronaldo di Real Madrid usai bakal memecahkan enam rekor gila ini. Copyright: © INDOSPORT
Karim Benzema berpotensi benar-benar menjadi pengganti Cristiano Ronaldo di Real Madrid usai bakal memecahkan enam rekor gila ini.

INDOSPORT.COM - Sosok Cristiano Ronaldo sangat sulit digantikan di raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid. Meski susah bukan berarti mustahil, pasalnya Karim Benzema nampak bakal menjadi penerus sang winger lewat potensi pecahkan enam rekor gila ini.

Hadirnya CR7 semenjak didatangkan dari Manchester United dengan mahar 94 juta euro (Rp1,6 triliun) nyatanya memberikan nuansa baru bagi Los Blancos. Bagaimana tidak? Bintang asal Portugal ini terbukti menjadi sosok Los Galacticos lewat sumbangsih 15 trofi, termasuk di tingkat domestik dan liga Eropa.

Tak cuma prestasi gelar juara yang membuat El Real dielu-elukan, Ronaldo juga pernah memecahkan beragam rekor fantastis hingga saat ini menjadi sosok legenda hidup. Semenjak pindah ke Juventus, kini giliran Karim Benzema yang dipastikan bakal menjadi penggantinya jika sukses pecahkan enam rekor musim ini.

Melansir laman berita Marca, eks striker Lyon ini berpotensi pecahkan rekor pemain asing dengan jumlah penampilan terbanyak usai catatkan nama di 513 laga. Kalahkan Marcelo (509 laga), ia berpotensi lewati rekor Roberto Carlos (527 laga), dan Michel di posisi atas (559 laga).

Lanjut pada rekor kedua, Benzema kemungkinan besar akan mencetak sejarah baru sebagai pencetak gol terbanyak klub di peringkat empat besar usai sukses kalahkan Ferenc Puskas dan Hugo Sanchez. Tak cuma itu, ia juga berkesempatan untuk langkahi Ronaldo dan Lionel Messi di rekor pencetak skor tersubur Liga Champions usai torehkan 65 gol.

Berikutnya, penyerang bernomor punggung sembilan ini juga berkesempatan untuk mendekati rekor Ronaldo sebagai pemegang trofi Liga Champions untuk kali kelima jika sukses bantu Real Madrid. Pemain berusia 32 tahun ini akan mengejar kehebatan Paco Gento yang sempat menjuarai Piala Eropa enam kali.

Calon rekor kelima, penyerang veteran ini hanya selisih 39 pertandingan lagi agar bisa mencapai total 700 laga bersama Los Merengues. Terakhir rekor di LaLiga, Benzema hanya butuh lima assists lagi untuk mencapai total 100 dan 31 gol demi bisa pecahkan total 200 kali jebolan gawang.

Jika sukses pecahkan enam rekor tersebut, Karim Benzema tentu akan menjadi sosok nyata penerus dari Cristiano Ronaldo yang notebene jadi ikon penting Real Madrid sebelum pindah ke Juventus. Patut dinantikan sepak terjangnya kala lakoni LaLiga Spanyol 2020-2021.