Liga Spanyol

Agen Ronaldo Datangi Petinggi, Barcelona Ditinggal Penerus Messi?

Jumat, 11 September 2020 14:17 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© fcbarcelona.com
Agensi Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes temui petinggi Barcelona. Apakah penerus Lionel Messi, Ansu Fati bakal pergi? Copyright: © fcbarcelona.com
Agensi Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes temui petinggi Barcelona. Apakah penerus Lionel Messi, Ansu Fati bakal pergi?

INDOSPORT.COM - Agensi sepak bola yang menaungi Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes dikabarkan tengah menemui petinggi raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona terkait akan kliennya, Ansu Fati. Apakah Catalan bakal ditinggal Si Penerus Lionel Messi?

Sudah bukan suatu rahasia lagi jika Fati kini menjadi senjata andalan terbaik El Barca agar tetap bisa eksis di berbagai kompetisi besar. Mengingat Messi selaku pemain ikonik tak mungkin menetap selama-lamanya, klub pun mengakui keberadaan sang wonderkid sebagai produk nyata keberhasilan akademi La Masia.

Kepercayaan dari klub berjulukan Azulgrana itu pun kian mantab setelah Lionel Messi sudah berusaha untuk lari sebelum akhirnya gagal karena ada syarat klausal rilis senilai 700 juta euro (Rp12 triliun). Tak heran Barca tak mau kelabakan lagi hingga harus memagari Fati agar tak lakukan tindakan yang sama.

Maklum, pemain yang berusia 17 tahun itu sukses membuat publik terkesima lewat catatan rekor pencetak gol termuda di tingkat LaLiga Spanyol, Liga Champions, dan terbaru Timnas Spanyol dalam gelaran UEFA Nations League. Apalagi ia menjadi incaran Manchester United yang sudah resmi renggut Marc Jurado.

Dilansir laman Marca, mendapati karier dari kliennya dipertaruhkan, Jorge Mendes pun langsung berangkat ke Catalonia untuk berunding dengan para petinggi Barcelona. Kabarnya, pihak klub saat ini akan meningkatkan klausal rilis dari 170 juta euro (Rp3 triliun) menjadi 400 juta euro (Rp7 triliun).

Meskipun kontrak akan berakhir pada 2022, Blaugrana kabarnya akan memperpanjang kontrak hingga 2024 mendatang sebagai langkah awal mengikat sang pewaris takhta Messi. Kedatangan Mendes sendiri kabarnya juga akan menyangkut masa depan dari Nelson Semedo nantinya.

Mendes diketahui sebagai firma kuat yang membantu karier para pesepak bola, salah satunya ialah Ronaldo yang kini mendapat gabung Juventus dan punya pamor luar biasa. Fati sendiri tertarik gabung usai tinggalkan agensi lamanya Rodrigo Messi yang juga dikenal saudara Messi.

Terlepas dari kedatangan Mendes, Ansu Fati dipastikan bakal menjadi skema utama rencana pelatih Ronald Koeman kala jalani musim baru LaLiga Spanyol. Wonderkid kelahiran Republik Guinea-Bissau ini akan menjadi pemain andalan yang menemani Lionel Messi di garis depan Barcelona.