Liga Inggris

Musim Baru, Jurgen Klopp Ingin Liverpool 'Tentang' Protokol Kesehatan COVID-19

Sabtu, 12 September 2020 14:50 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© twitter.com/LFC
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, meminta kepada para suporter klub untuk memenuhi stadion dalam usaha mempertahankan gelar juara Liga Inggris musim depan. Copyright: © twitter.com/LFC
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, meminta kepada para suporter klub untuk memenuhi stadion dalam usaha mempertahankan gelar juara Liga Inggris musim depan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, meminta kepada para suporter klub untuk memenuhi stadion dalam usaha mempertahankan gelar juara Liga Inggris musim depan.

Banyak orang yang berkata Liverpool bakal kerepotan jika harus mempertahankan gelar tanpa dukungan suporter di Stadion Anfield. Sebab, Anfield selama ini dianggap sebagai benteng yang mengintimidasi lawan.

Untuk itu, pelatih Jurgen Klopp ingin segera membawa fans datang ke stadion. Klopp bahkan memohon kepada pemerintah untuk memenuhi janji agar mengizinkan penonton datang ke stadion mulai bulan Oktober nanti.

Banyak yang mengatakan Liverpool akan kesulitan untuk mempertahankan gelar Liga Inggris mereka musim ini, karena 'benteng' Anfield mereka tidak begitu menakutkan tanpa The Kop.

“Kita semua adalah manusia dan ingin bersenang-senang juga, untuk melakukan pekerjaan penting yang harus mereka lakukan. Saya pikir kami adalah bagian dari itu - memberikan kegembiraan kepada orang-orang, ” katanya dikutip dari Mirror.

“Di antara semua kekhawatiran dan ketidakpastian yang kita miliki, penting untuk memberikan orang-orang kesempatan untuk kembali ke stadion sepak bola karena itu adalah bagian dari hidup kita dan saya berharap itu akan terjadi dalam waktu dekat,"

Meski begitu pernyataan Klopp terkesan 'menantang' dan cukup kontroversial. Sebab, seperti diketahui, angka kasus penderita COVID-19 kembali meningkat di Eropa, termasuk Inggris. Imbauan dari Klopp dikhawatirkan semakin meningkatkan angka penyebaran virus.

Meski begitu, Jurgen Klopp tetap yakin bahwa dalam waktu dekat atau bulan Oktober-November fans bisa kembali memenuhi stadion.

Sebelumnya, Jurgen Klopp dan Liverpool pernah dikritik kala mengizinkan puluhan ribu fans untuk memadati Anfield di laga penting 16 besar Liga Champions melawan Atletico Madrid bulan Maret lalu.

Ketika itu sejumlah besar wilayah sudah terpapar virus corona. Bahkan pertandingan sepak bola Liga Inggris sudah digelar tanpa penonton. Namun, Liverpool tetap mengizinkan lebih dari 50 ribu penonton di Stadion Anfield.