Bursa Transfer

Luis Suarez Tak Kunjung Datang, Juventus Incar 2 Bintang Liga Inggris

Sabtu, 12 September 2020 05:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Tersendatnya kepindahan Luis Suarez dari Barcelona membuat Juventus melirik dua bintang Liga Inggris, Olivier Giroud (Chelsea) dan Moise Kean (Everton). Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Tersendatnya kepindahan Luis Suarez dari Barcelona membuat Juventus melirik dua bintang Liga Inggris, Olivier Giroud (Chelsea) dan Moise Kean (Everton).

INDOSPORT.COM - Tersendatnya kepindahan Luis Suarez dari Barcelona membuat Juventus melirik dua bintang Liga Inggris, Olivier Giroud (Chelsea) dan Moise Kean (Everton).

Lini depan khususnya sektor penyerang tengah menjadi prioritas utama Juventus di bursa transfer musim panas ini. Pasalnya juara Serie A Italia selama sembilan musim beruntun itu sudah lebih dulu mendepak penyerang veteran Gonzalo Higuain.

Luis Suarez dari Barcelona pun menjadi kandidat utama pengganti Higuain. Apalagi, penyerang asal Uruguay itu telah diberitahu pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman, bahwa jasanya tak lagi dibutuhkan di Camp Nou.

Namun, hingga kini Suarez tak kunjung berhasil merampungkan negosiasi untuk memutus kontraknya dengan Blaugrana. Dengan makin dekatnya gelaran Serie A Italia musim ini yang akan dimulai akhir pekan depan, Juventus pun mulai mencari penyerang alternatif di bursa transfer musim panas ini.

Dilansir Football Italia, Si Nyonya Tua pun kini mengarahkan bidikan mereka ke Liga Inggris. Tidak tanggung-tanggung, tim asuhan Andrea Pirlo itu bahkan mengincar dua penyerang sekaligus yakni Moise Kean dari Everton dan Olivier Giroud yang merupakan andalan Chelsea.

Moise Kean sendiri sebenarnya baru dijual Juventus ke Everton pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Namun, kini Bianconeri berniat mendatangkan kembali mantan pemainnya itu dengan status pinjaman satu musim, meski Kean hanya mampu mencetak dua gol dari 33 laga bersama The Toffees.

Sementara itu, Olivier Giroud sempat dikaitkan dengan sejumlah klub Serie A Italia termasuk Juventus pada bursa transfer tahun lalu. Namun, penyerang yang akhir bulan ini akan berusia 34 tahun itu memilih bertahan bersama Chelsea. Ia pun sukses mencetak 10 gol meski hanya tampil sebanyak 25 kali.

Manajemen The Blues pun kini diketahui siap melepasnya dengan harga miring yakni 5 juta euro (Rp88 miliar), mengingat kontraknya tinggal tersisa semusim dan akan habis pada 30 Juni 2021 nanti. Apalagi, mereka telah berhasil mendatangkan penyerang baru dalam diri Timo Werner dari RB Leipzig.