Liga Spanyol

Musim Baru, Barcelona Siap Buat Trio Duet Maut yang Anyar

Sabtu, 12 September 2020 16:06 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Philippe Coutinho (kiri), Ousmane Dembele (tengah) masuk dalam proyek tiga trio baru Barcelona Copyright: © Jose Breton/NurPhoto via Getty Images
Philippe Coutinho (kiri), Ousmane Dembele (tengah) masuk dalam proyek tiga trio baru Barcelona

INDOSPORT.COM - LaLiga Spanyol 2020-2021 nampaknya bakal menjadi ajang penentuan dari tiga pemain yang dianggap gagal gantikan Neymar di Barcelona. Jika tak kunjung ada perubahan, mereka kemungkinan besar akan segera dijual.

Kehebatan El Barca sejatinya sudah muncul beberapa tahun lalu lewat trio MSN yang diprakarsai Lionel Messi, Luis Suarez, dan tentu saja Neymar. Akan tetapi sepak terjang mereka seolah-olah mulai menghilang dan malah berujung kehancuran total terbukti pada musim terakhir gagal baik di tingkat domestik serta Eropa.

Seperti diketahui sejak lama, hancurnya pondasi serang Barca tak lepas dari kejadian bersejarah saat Neymar dijual dengan harga pecahkan rekor transfer 222 juta euro (Rp3,9 triliun) ke Paris Saint Germain. Nominal itu pula yang membuat klub bisa membeli Antoine Griezmann, Philippe Coutinho, dan Ousmane Dembele.

Melansir laman berita AS, kedatangan tiga pemain yang ditaksir dengan total 400 juta euro (Rp7,1 triliun) nyatanya tak membuat perubahan berarti dan malah menjadi contoh nyata kegagalan Blaugrana. Bahkan imbas dari hal ini pun memberikan dampak besar merembet hingga klub berada di jurang kehancuran.

Sejak kepergian bintang Brasil itu ke PSG, Azulgrana menunjuk sosok Dembele sebagai penguat lini serang. Alih-alih berhasil, eks winger Borussia Dortmund ini malah dicap fatal karena kerap terkena cedera, statistik 19 gol dalam waktu tiga musim menjadi bukti nyatanya.

Selang setahun kemudian, giliran Coutinho yang ditebus dengan mahar 160 juta euro (Rp2,8 triliun) dari Liverpool. Bukannya sukses buat perubahan, The Little Magician malah kian tersingkir dan lantas dipinjamkan ke Bayern Munchen. Pada akhirnya ia malah membuat malu Barcelona lewat insiden 2-8 di Liga Champions.

Bak sedang sial, kegagalan ketiga kini muncul setelah klub bermarkas di Camp Nou itu mendaratkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid dengan mahar 120 juta euro (Rp2 triliun). Lagi-lagi kegagalan menyertai Barcelona usai sang bintang tak bisa menjadi tandem ideal Messi dan Suarez.

Setelah serangkaian kegagalan tersebut, bergulirnya lagi LaLiga Spanyol musim ini menjadi kesempatan terakhir mereka mengulang kegemilangan Neymar. Ronald Koeman selaku pelatih anyar Barcelona dikabarkan akan berikan peluang untuk Dembele, Coutinho, dan Griezmann.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%