Liga Inggris

Masalah Klopp Teratasi, Liverpool Punya 2 Philippe Coutinho Baru

Sabtu, 12 September 2020 03:05 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Yosef Bayu Anangga
© getty images
Pertahankan gelar Liga Inggris, Jurgen Klopp sejatinya berada dalam bayang-bayang masalah. Akan tetapi hal itu bisa teratasi oleh dua Philippe Coutinho baru. Copyright: © getty images
Pertahankan gelar Liga Inggris, Jurgen Klopp sejatinya berada dalam bayang-bayang masalah. Akan tetapi hal itu bisa teratasi oleh dua Philippe Coutinho baru.

INDOSPORT.COM - Lakoni musim baru dengan beban pertahankan gelar Liga Inggris, Jurgen Klopp sejatinya berada dalam bayang-bayang masalah. Akan tetapi hal tersebut bisa teratasi dengan hadirnya dua Philippe Coutinho baru.

Bukan suatu rahasia lagi jika The Reds sebelumnya memiliki sosok playmaker andal yang menjadi andalan. Ya, meskipun tak mampu memutus kutukan di Liga Inggris, Philippe Coutinho mampu buktikan dedikasinya lewat 54 gol dan 45 assist dalam 201 penampilan selama lima musim.

Akan tetapi pemain berjulukan The Little Magician ini malah dibeli oleh Barcelona dengan harga 160 juta euro (Rp2,8 triliun) pada 2018. 

Walaupun pada akhirnya Liverpool dapatkan Virgil van Dijk dan Alisson Becker dari penjualan Coutinho, jurnalis lokal, Dan Morgan menyebut Liverpool masih kekurangan intensitas.

"Jika Anda melihat di sesi pemanasan sebelum latihan, mereka (Liverpool) bisa saja lakukan pass dengan baik dan lancarkan gol. Mohamed Salah punya kesempatan itu, tapi dia tak punya bakat untuk melakukannya dan ini bisa berimbas situasi sulit seperti saat berhadapan dengan Bournemouth musim lalu," ucap Morgan dilansir Liverpool Echo.

"Menurut saya efisiensi dan keganasan akan menjadi kunci utama dalam keadaan di mana mereka bisa menyimpan  energi karena mereka memainkan tiga penyerang. Dalam keadaan tanpa penonton, tim-tim akan kehilangan intensitas permainan, termasuk Liverpool," tambahnya.

Lakoni laga pramusim saat kandaskan Blackpool 7-2, Sabtu (5/9/20) lalu, pasukan Klopp sejatinya sudah menemukan solusi nyata untuk mengatasi kurangnya intensitas permainan. Dialah Takumi Minamino yang cenderung mampu menjadi kunci dalam formasi 4-2-3-1.

Mantan pemain Red Bull Salzburg ini memiliki kreativitas untuk menguatkan lini tengah tim yang bermarkas di Anflied itu. Kehadirannya beserta Curtis Jones bahkan seolah-olah membuat Liverpool masih memiliki Philippe Coutinho.

Berdasarkan kualitas, Minamino dan Curtis Jones nyatanya memiliki keunggulan senada gelandang serang asal tim samba lewat kepiawaian mengolah bola, dribbling, dan passing. Tak heran Jurgen Klopp bisa gunakan dua Coutinho baru ini sebagai modal agar Liverpool tetap bisa menguasai Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%