Liga Indonesia

Sebelum Jadi Gelandang, Evan Dimas Pernah Main Sebagai Bek

Sabtu, 12 September 2020 20:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta, Evan Dimas rupanya pernah bermain sebagai bek sayap bahkan bek tengah diawal merintis karirnya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta, Evan Dimas rupanya pernah bermain sebagai bek sayap bahkan bek tengah diawal merintis karirnya.

INDOSPORT.COM - Pemain Persija Jakarta, Evan Dimas rupanya pernah bermain sebagai bek sayap bahkan bek tengah diawal merintis karirnya. Hal itu terjadi saat ia masih di sekolah sepak bola (SSB).

Evan mengaku menempati posisi bek kiri dan sayap kiri saat di SSB. Namun, saat pindah SSB, pelatih barunya kemudian menyuruh pemain asal Surabaya, Jawa Timur itu bermain sebagai gelandang dan ternyata lebih cocok.

"Dulu pertama kali bermain pernah berposisi sayap kiri, bek kiri juga pernah. Posisi ini saya tempati saat masih di SSB, jadi bek tengah juga pernah," tuturnya.

"Saya jadi gelandang saat pindah SSB dan disuruh main di posisi pemain tengah. Sejak itu saya selalu bermain di posisi gelandang dan pelatih saya waktu itu coach Sabarudin," imbuh Evan.

Kejelian Sabarudin melihat potensi Evan Dimas memang terbukti. Pemain 25 tahun itu terus berkembang menjadi salah satu gelandang terbaik di Indonesia dan jadi andalan baik di klub maupun Timnas Indonesia.

Musim ini, Evan Dimas tampil mengesankan di dua pertandingan awal Liga 1 2020. Ia selalu mencetak gol bagi Persija Jakarta saat berhadapan dengan Borneo FC dan Bhayangkara FC.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%