Bola Internasional

Ada Tangan Dingin Alfred Riedl Diperkembangan Karier Evan Dimas

Rabu, 9 September 2020 10:18 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gelandang Persija Jakarta, Evan Dimas mengaku tidak bisa melupakan jasa Alfred Riedl dalam perjalanan kariernya di Timnas Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gelandang Persija Jakarta, Evan Dimas mengaku tidak bisa melupakan jasa Alfred Riedl dalam perjalanan kariernya di Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persija Jakarta, Evan Dimas mengaku tidak bisa melupakan jasa Alfred Riedl dalam perjalanan kariernya di Timnas Indonesia. Bagi Evan, Riedl sosok pelatih yang memotivasi Evan Dimas.

Evan Dimas mengenang sosok Alfred Riedl sebagai pelatih Timnas Indonesia. Dia menilai pelatih asal Austria ini adalah sosok pelatih yang tegas dan disiplin.

"Coach Alfred pelatih yang sangat tegas dan sangat disiplin," buka Evan ketika mengenang Alfred Riedl.

Evan memang sempat merasakan bagaimana dilatih Alfred Ried di Timnas Indonesia. Yakni di Piala AFF 2014 dan 2016.

Bahkan Evan yang masih muda kala itu mendapat kepercayaan dari Riedl untuk bermain. Evan pun masih ingat motivasi yang diberikan Riedl kepada dirinya.

"Waktu itu almarhum pernah bilang kepada saya, saya masih muda namun jangan takut karena memiliki talenta. Hal itu melecut semangat saya kala itu,” ujar Evan.

Kini sosok tersebut sudah tiada. Alfred Riedl baru saja meninggal dunia pada Selasa (08/09/20) kemarin. Riedl menghembuskan nafas terakhir dalam usia 70 tahun karena sakit kanker yang diderita.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%