Liga Inggris

Siapkan Rp14 Miliar, Man United Segera Bajak Talenta Muda Man City

Sabtu, 12 September 2020 11:59 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Manchester City FC/Manchester City FC via Getty Images
Charlie McNeill, pemain Manchester City. Copyright: © Manchester City FC/Manchester City FC via Getty Images
Charlie McNeill, pemain Manchester City.

INDOSPORT.COM – Siapkan 750 ribu poundsterling (Rp14,3 miliar), Manchester United dikabarkan siap untuk membajak talenta muda milik Manchester City.

Man United kabarnya siap menebus Charlie McNeill, wonderkid berusia 17 tahun yang saat ini diketahui masih menjadi milik Man City.

Dilansir dari The Sun, McNeill adalah megabintang di kompetisi muda. Pemain Timnas Inggris U-16 dan U-17 tersebut tercatat telah berhasil mencetak lebih dari 600 gol di level junior dan terkenal akan kemampuannya di depan gawang lawan.

McNeill diketahui telah menolak untuk meneken kontrak profesional dengan Man City dan saat ini kabarnya tengah dalam proses negosiasi akhir untuk bisa bergabung dengan Manchester United U-23.

Talenta muda masa depan Inggris ini merupakan fans Man United dan sebenarnya telah bergabung dengan akademi junior Setan Merah sebelum kemudian memutuskan untuk merapat ke akademi junior Man City setelah ditebus dengan banderol senilai 12 ribu poundsterling (Rp230 juta).

McNeill akan bergabung dengan Alejandro Garnacho, Marc Jurado, Alvaro Fernandez, Isak Hansen-Aaroen, Joe Hugill, Logan Pye, dan Radek Vitek yang telah merapat ke Man United lebih dulu.

Kedatangannya ke Old Trafford juga semakin menegaskan jika Man United sedang membangun fondasi masa depan dengan banyak menumpuk pemain muda di tim U-23 mereka.