Liga Inggris

Gagal Dapatkan Messi, Man City Selangkah Lagi Dapatkan The New Messi

Kamis, 10 September 2020 16:31 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Gagal mendapatkan Lionel Messi dari Barcelona, Manchester City diam-diam dikabarkan tengah memburu wonderkid Argentina berjuluk The New Messi. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Gagal mendapatkan Lionel Messi dari Barcelona, Manchester City diam-diam dikabarkan tengah memburu wonderkid Argentina berjuluk The New Messi.

INDOSPORT.COM – Gagal mendapatkan Lionel Messi dari Barcelona, Manchester City diam-diam dikabarkan tengah memburu wonderkid Argentina berjuluk The New Messi.

Sosok The New Messi atau beberapa pihak menyebutnya sebagai Mini Messi itu adalah Dario Sarmiento, wonderkid Argentina berusia 17 tahun yang saat ini tercatat membela Estundiantes.

Sarmiento dipercaya bakal menjadi target transfer Man City usai mereka dipastikan tidak akan kedatangan Lionel Messi yang memutuskan untuk bertahan di Barcelona setidaknya hingga kontraknya habis tahun 2021 mendatang.

Memiliki tinggi yang hanya sekitar 167 cm, sosok Sarmiento memang mengingatkan kita akan Lionel Messi semasa masih muda dulu. Sama seperti seniornya itu, Sarmiento juga gemar ‘berdansa’, melewati lawan-lawannya dengan dribel dominan kaki kiri.

Selain itu, dirinya juga berhasil membuat Alejandro Sabella, pelatih legendaris Argentina ‘berlutut’ dan memuji dirinya setinggi langit. Sabella yang juga merupakan legenda Estudiantes ini menyatakan jika Sarmiento akan menjadi bintang Argentina di masa depan.

Dilansir dari ESPN, Man City mesti menunggu setidaknya hingga tahun 2021 mendatang sampai usia The New Messi ini menginjak 18 tahun sebelum bisa diboyong ke Etihad.

Namun, mereka tetap bisa melakukan negosiasi sekaligus melayangkan penawaran kepada Estudiantes di bursa transfer musim panas ini.

Sarmiento sendiri baru melakoni debut bersama tim senior Estudiantes pada musim 2019/20 kemarin dalam laga kontra Huragan di ajang Liga Argentina. Total dirinya tampil sebanyak 6 kali di semua kompetisi sepanjang musim lalu.