Liga Inggris

Soal Penjaga Gawang, Solskjaer Tak Perlu Bingung-bingung

Sabtu, 12 September 2020 19:32 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Mantan bek Manchester United, Gary Neville, memberikan nasihat kepada pelatih Ole Gunnar Solskjaer soal pemilihan penjaga gawang. Copyright: © Getty Images
Mantan bek Manchester United, Gary Neville, memberikan nasihat kepada pelatih Ole Gunnar Solskjaer soal pemilihan penjaga gawang.

INDOSPORT.COM - Mantan bek Manchester United, Gary Neville, memberikan nasihat kepada pelatih Ole Gunnar Solskjaer soal pemilihan penjaga gawang. Menurut Neville, kehadiran Dean Henderson tak lantas membuat Man United jadi berganti penjaga gawang.

Pada bursa transfer musim panas ini, Manchester United menarik pulang kiper mudanya yang dipinjamkan ke klub Sheffield United, Dean Henderson. Henderson digadang-gadang bakal menggeser peran David de Gea yang musim lalu banyak melakukan kesalahan.

Setidaknya, ia telah melakukan kesalahan fatal di tiga pertandingan yang merugikan Man United baik itu di liga maupun Piala FA.

Sampai saat ini Solskjaer tampak belum memutuskan siapa kiper utama Man United, sampai laga melawan Aston Villa dimulai nanti malam.

Gary Neville menyadari niatan Man United untuk menggeser De Gea dengan Dean Henderson. Namun, hal itu tak disetujui oleh Neville.

"Anda tidak bisa (langsung) berubah-ubah. Itu tidak akan berhasil. Saya belum pernah melihatnya berhasil pada level klub dan juga internasional." ujarnya dilansir dari Daily Mail.

"Soal keputusan yang dibuat untuk dua penjaga gawang, Anda harus memilih siapa yang menjadi nomor 1. Anda akan pergi bersamanya, bahkan ketika melakukan kesalahan."

Manchester United akan menatap pekan perdana Liga Inggris 2020-2021 dengan bertandang ke markas Aston Villa di Villa Park. Laga ini akan dimainkan pada pukul 20:20 dini hari WIB ini.