Liga Spanyol

Tendang Semedo, Barcelona Boyong Bek Arsenal Pemegang Saham Klub Inggris

Sabtu, 12 September 2020 18:50 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© getty images
Barcelona berencana ‘menendang’ Nelson Semedo dari Camp Nou di bursa transfer musim panas ini dan segera memastikan ‘kepulangan’ Hector Bellerin dari Arsenal. Copyright: © getty images
Barcelona berencana ‘menendang’ Nelson Semedo dari Camp Nou di bursa transfer musim panas ini dan segera memastikan ‘kepulangan’ Hector Bellerin dari Arsenal.

INDOSPORT.COMBarcelona berencana untuk ‘menendang’ Nelson Semedo dari Camp Nou di bursa transfer musim panas ini dan segera memastikan ‘kepulangan’ Hector Bellerin dari Arsenal.

Dilansir dari Marca, Barcelona siap meminjam Bellerin selama semusim penuh untuk menggantikan peran dan posisi Semedo di sektor kanan pertahanan mereka.

Ini adalah langkah kesekian yang dilakukan oleh Barcelona untuk memastikan ‘kepulangan’ bek yang juga pemegang saham klub Inggris, Forest Green Rovers, ke Camp Nou. Seperti diketahui, Bellerin merupakan pemain jebolan La Masia yang dipinang oleh Arsenal beberapa tahun yang lalu.

Opsi peminjaman yang dilakukan oleh Barcelona ini akan dilengkapi dengan opsi permanen di akhir masa pinjaman. Namun belum diketahui secara pasti berapa harga yang harus ditebus oleh Barcelona demi bisa memulangkan anak hilang mereka.

Semedo sendiri mendapatkan banyak kritik usai performa jebloknya di laga perempatfinal Liga Champions musim 2019/20 kemarin. Dalam laga kontra Bayern Munchen itu, Semedo menjadi ‘kuburan’ bagi Barcelona dan membuat banyak kesalahan yang berkontribusi atas kekalahan 8-2 yang diterima oleh klub asal Catalan itu.

Dirinya juga termasuk ke dalam pemain yang ada di dalam daftar jual Ronald Koeman. Seperti diketahui, pelatih anyar Barcelona itu telah menyatakan sebisa mungkin tidak akan memakai Semedo dan lebih memilih mendatangkan bek kanan baru di bursa transfer musim panas kali ini.

Kepulangan Bellerin ke Barcelona akan membuat klub asal Catalan itu kembali meneruskan tradisi memiliki bek kanan mumpuni yang sempat hilang usai kepergian Daniel Alves beberapa tahun yang lalu.