Liga Indonesia

Jadi Lawan Persib, Geoffrey Castillion Kekuatan Madura United

Minggu, 13 September 2020 07:14 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion belum mengetahui kekuatan Madura United yang akan menjadi lawan tanding timnya di laga awal lanjutan Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion belum mengetahui kekuatan Madura United yang akan menjadi lawan tanding timnya di laga awal lanjutan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Striker tim Persib Bandung, Geoffrey Castillion belum mengetahui kekuatan Madura United yang akan menjadi lawan tanding timnya di laga awal lanjutan kompetisi Liga 1 2020, 4 Oktober 2020 mendatang.

Geoffrey menuturkan, tahun ini merupakan musim pertamanya berkarier di Indonesia. Sehingga, ia belum mengetahui kekuatan tim peserta Liga 1 2020, kecuali yang sudah pernah dihadapi dalam laga resmi maupun pertandingan uji coba.

Sebagai informasi, sebelumnya Persib sudah melakoni tiga pertandingan di Liga 1 2020, menghadapi Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman, serta beruji coba dengan Tira Persikabo.

"Belum. Saya baru tahu tim-tim yang sudah dihadapi di liga dan pramusim lalu. Jadi saya belum tahu kekuatan Madura United untuk saat ini," ucap Geoffrey.

Meski begitu, pemain asal Belanda ini, akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya, saat kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan kembali. Karena, ia ingin melanjutkan tren positif sekaligus mempertahankan posisi Persib di puncak klasemen.

Saat ini Persib berada di puncak klasemen Liga 1 2020, dengan mengoleksi sembilan poin, hasil kemenangan yang didapat dari tiga pertandingan saat menghadapi Persela, Arema dan PSS.

Sementara itu, tiga pekan menjelang kick off Liga 1 2020, Geoffrey mengaku kondisinya sudah semakin bagus, setelah sempat mengalami cedera engkel yang membuatnya harus menjalani latihan terpisah saat tim berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

"Saya pikir saya merasa semakin bugar setiap harinya dan ketika saya akan kembali bermain, saya mengalami cedera di bagian engkel. Jadi saya berhenti berlatih sebentar," kata Geoffrey.

"Tapi saya sekarang sudah mulai kembali dan masih butuh sedikit waktu. Saya pikir kondisi fisik akan terus membaik dalam beberapa pekan lagi," jelas Geoffrey.

Pemain yang sudah mencetak dua gol bagi Persib Bandung di kompetisi Liga 1 2020 ini merasa optimistis, kondisinya akan berada dalam level terbaik saat kick off dimulai. Alasannya karena masih ada waktu baginya sekitar tiga pekan lagi, untuk meningkatkan fisiknya dan memulihkan kebugarannya.