Liga Indonesia

Peduli Produk Lokal, 4 Pemain U-20 Dipastikan Promosi Ke Tim Persib

Minggu, 13 September 2020 05:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© persib.co.id
Pelatih klub Liga 1 Persib Bandung Robert Rene Alberts (kiri) dan wonderkid Beckham Putra Nugraha (kanan). Copyright: © persib.co.id
Pelatih klub Liga 1 Persib Bandung Robert Rene Alberts (kiri) dan wonderkid Beckham Putra Nugraha (kanan).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan empat pemain Diklat Persib akan direkrut untuk menambah amunisi jelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020. 

Keempat pemain Diklat Persib, yang sebelumnya mengikuti trial tersebut, antara lain Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful, dan Ravil Shandyka Putra. 

Robert menuturkan, tiga pemain Diklat Persib sudah berlatih lebih dulu dengan skuat Maung Bandung, sedangkan Kakang baru bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh sekitar sepekan. Meski begitu, kualitas Kakang sudah terlihat olehnya dan layak untuk promosi ke tim senior.

"Kami memantau empat pemain. Kakang datang terlambat, tapi kami melihat ada perkembangan dalam dua pekan dari keempat pemain, meski Kakang baru beberapa kali latihan," kata Robert Rene Alberts, Sabtu (12/9/20). 

Robert menambahkan, keempat pemain Diklat Persib ini mampu menampilkan permainan terbaiknya pada game internal yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/9/20).  

Selain itu, pada kesempatan tersebut Saiful berhasil mencetak gol dan itu membuktikan pemain Diklat Persib ini memiliki kualitas dan layak untuk promosi ke tim Maung Bandung. 

"Saiful juga tadi bisa mencetak gol seperti itu (tendangan jarak jauh), itu bisa menunjukan bahwa mereka pemain potensial, tidak merasa takut dan itu hal yang positif," ucap Robert Rene Alberts. 

Eks pelatih PSM Makassar ini lantas akan segera menghubungi manajemen Persib Bandung untuk segera mengontrak empat pemain tersebut sekaligus memastikan bahwa skuatnya tidak merekrut pemain U-20 Brasil. 

"Kami akan merekomendasikan kepada manajemen hari ini usai laga, bahwa kami akan mengontrak semua pemain U-20 ini ke Bandung. Jadi tidak ada pemain Brasil, hanya talenta lokal," tegasnya. 

Sebagai informasi, Robert Rene Alberts sengaja memboyong empat pemain Diklat Persib untuk memenuhi kuota pemain U-20 saat mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020. 

Pasalnya, pada lanjutan kompetisi Liga 1 2020 setiap tim peserta wajib mencantumkan dua pemain U-20 dalam daftar susunan pemain (DSP). Persib sudah lebih dulu mendaftarkan dua nama, yakni Beckham Putra Nugraha dan Mario Jardel. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%