Liga Indonesia

Gelar Game Internal, Robert Rene Alberts Nilai Persib Alami Perkembangan

Minggu, 13 September 2020 03:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai anak asuhnya mengalami perkembangan setelah menjalani program latihan selama lima pekan. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai anak asuhnya mengalami perkembangan setelah menjalani program latihan selama lima pekan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai anak asuhnya mengalami perkembangan setelah menjalani program latihan selama lima pekan, untuk persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Perkembangan tersebut terlihat pada game internal yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/9/20). Game internal ini digelar selama 2x45 menit.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan penampilan anak asuhnya semakin berkembang jika dibandingkan dengan game internal sebelumnya, mulai dari kecepatan hingga motivasi bermain.

"Bagus karena kami bisa melihat ada perbedaan antara game internal dua pekan lalu dengan hari ini. Ada kemajuan dari kecepatan dan agresivitas, juga motivasi mereka. Terlihat lebih baik dari dua pekan lalu," kata Robert Rene Alberts di Stadion GBLA, Sabtu (12/9/20).

Robert menambahkan, pada game internal tersebut anak asuhnya sudah bisa bermain full 90 menit. Sehingga, hal tersebut membuatnya senang, karena Supardi Nasir dkk. sudah siap untuk kembali bertanding di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Sebelumnya, pada game internal dua pekan lalu, Robert menilai kondisi fisik anak asuhnya belum siap untuk bermain selama 90 menit dan baru siap tampil 70 menit.

"Jadi itu menjadi pesan bahwa pemain sudah bisa bermain selama 90 menit dan semua itu juga penting," cetus Robert Rene Alberts.

Sementara itu, game internal tersebut sengaja digelar oleh skuat Maung Bandung lantaran pertandingan uji coba menghadapi Bhayangkara FC yang awalnya bakal digelar di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (12/9/20), dibatalkan.

Infomasi mengenai batalnya pertandingan uji coba tersebut sebelumnya disampaikan oleh media officer Persib, Jatnika Sadili, dengan alasan kendala teknis.

Batalnya pertandingan uji coba tersebut membuat Robert Alberts kecewa, lantaran laga itu sangat dinantikan untuk melihat perkembangan anak asuhnya, karena lawan yang dihadapi berasal dari level yang sama, yakni Liga 1 2020.

Sebelumnya, Persib Bandung beruji coba dengan tim Liga 1 2020 lain, Tira-Persikabo, di Stadion GBLA, Sabtu (5/9/20). Pada laga tersebut, kedua tim bermain dua kali dan skor berakhir imbang 2-2 serta 0-0.