Liga Indonesia

Uji Coba Persib Menghadapi Bhayangkara FC Dipastikan Batal

Jumat, 11 September 2020 16:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Persikabo
Persib saat uji coba melawan Tira Persikabo di stadion GBLA, Sabtu (05/09/20). Copyright: © Media Officer Persikabo
Persib saat uji coba melawan Tira Persikabo di stadion GBLA, Sabtu (05/09/20).

INDOSPORT.COM - Pertandingan uji coba Persib Bandung menghadapi Bhayangkara FC, dipastikan batal digelar. Kepastian tersebut, disampaikan oleh media officer Persib, Jatnika Sadili, Jumat (11/09/20). 

Jatnika tidak memberikan alasan pasti, batalnya pertandingan uji coba yang awalnya bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/09/20), sebagai persiapan untuk mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020. 

Meski begitu, pihaknya memastikan pertandingan uji coba menghadapi tim Liga 1 2020 tersebut batal digelar, karena sesuatu hal. 

"Karena ada kendala teknis. Informasi sementara seperti itu aja dulu," ucap Jatnika, Jumat (11/09/20). 

Media officer Persib ini menegaskan, batalnya uji coba Persib menghadapi Bhayangkara FC tidak ada kaitannya dengan isu boikot yang akan dilakukan oleh sejumlah warga yang bermukim di sekitar Stadion GBLA, karena penutupan sementara pasar Minggu. 

"Enggak ada hubungannya, ini hanya masalah teknis saja jadi batal," jelas Jatinka. 

Selain itu, pertandingan uji coba menghadapi Bhayangkara FC tidak akan dijadwal ulang, lantaran waktu kick off Liga 1 2020 yang sudah semakin dekat. Persib sendiri, akan mengawali laga perdana lanjutan kompetisi pada 4 Oktober 2020 mendatang menghadapi tuan rumah Madura United. 

"Untuk uji coba lawan Bhayangkara batal, karena kan memang waktunya sudah mepet tinggal tiga mingguan lagi menuju kick off Liga 1," ungkapnya. 

Sejauh ini, jajaran pelatih tim Persib masih membahas mengenai batalnya pertandingan uji coba tersebut. Selain itu, belum ditentukan apakah akan ada laga pengganti atau tidak pada Sabtu (12/09/20). 

"Itu masih dibahas, apakah nanti akan ada uji coba lain atau tidak," pungkasnya. 

Sementara itu, sebelumnya Persib Bandung sudah menggelar pertandingan uji coba menghadapi Tira Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (05/09/20). Pada laga yang digelar dua kali tersebut, kedua kesebelasan bermain imbang.