Liga Indonesia

Usai Alami Cedera di Persib Bandung, Geoffrey Castillion Angkat Suara

Sabtu, 12 September 2020 11:16 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media Officer Persib
Striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion, mengaku kondisinya semakin bugar setelah sebelumnya mengalami cedera engkel. Copyright: © Media Officer Persib
Striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion, mengaku kondisinya semakin bugar setelah sebelumnya mengalami cedera engkel.

INDOSPORT.COM - Striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion, mengaku kondisinya semakin bugar setelah sebelumnya mengalami cedera engkel, yang membuatnya sempat menjalani latihan terpisah di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Meski begitu, pemain asal Belanda ini masih membutuhkan waktu untuk mengembalikan kondisi fisiknya agar berada dalam level terbaik.

Geoffrey Castillion merasa optimistis, kondisinya akan berada dalam level terbaik, karena masih ada waktu sekitar tiga pekan sebelum kick-off kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, untuk meningkatkan kondisi fisiknya.

"Saya pikir saya merasa semakin bugar setiap harinya dan ketika saya akan kembali bermain, saya mengalami cedera di bagian engkel. Jadi saya berhenti berlatih sebentar," kata Geoffrey.

"Tapi saya sekarang sudah mulai kembali dan masih butuh sedikit waktu. Saya pikir kondisi fisik akan terus membaik dalam beberapa pekan lagi," jelasnya.

Geoffrey menuturkan, dihentikannya kompetisi Liga 1 2020 sejak pertengahan Maret lalu, karena pandemi corona atau covid-19, membuat pemain harus beradaptasi kembali dengan aktivitas di lapangan.

Karena, selama kompetisi dihentikan aktivitas tim turut diliburkan dan pemain hanya menjalankan program latihan mandiri di kediamannya masing-masing.

Meski begitu, ia menilai skuat Maung Bandung sudah mulai terbiasa dan sudah merasakan atmosfer pertandingan, setelah melakoni laga uji coba menghadapi Tira Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (05/09/2020).

"Saya rasa semuanya butuh waktu untuk kembali ke ritmenya, membiasakan lagi tubuhnya karena kemarin waktu jeda yang sangat lama. Tapi kami sudah memulai lagi dan berharap itu bisa berlanjut hingga Oktober nanti," ucap Geoffrey.

Pada saat kompetisi bergulir kembali, Geoffrey Castillion bertekad untuk menampilkan permainan terbaik, karena ingin melanjutkan tren positif dan mempertahankan posisi skuat Maung Bandung di puncak klasemen Liga 1 2020.

Sementara itu, pada pertandingan awal kompetisi Liga 1 2020 skuat Maung Bandung akan melakoni pertandingan tandang menghadapi Madura United, 4 Oktober 2020. Setelah itu, tim kebanggaan Bobotoh masih menjalani laga tandang menghadapi Barito Putera, 10 Oktober 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%